Partai Koalisi Jokowi-Ma’ruf Tak Peduli, TKD NTB Tak Bergerak

MATARAM, MN — Partai koalisi pendukungan Jokowi-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) dianggap tidak bergerak untuk memenangkan pasangan nomor 01 di NTB.

Menurut Sekretaris TKD NTB, Made Slamet, kepedulian dari partai tidak ada sehingga TKD di NTB tidak bisa jalan dan bergerak.

“TKD perpanjangan dari TKN, khususnya di daerah kita tidak bergerak dan tidak ada kepedulian terutama menyangkut amunisi, gotong royong tidak ada sehingga TKD tidak jalan,” ucap Made Selamet, disela acara rapat terbuka kaum millenial dalam rangka pemilu demokratis dan ideologi “pilih wakil yang bersih”, utamakan caleg pergerakan di Mataram, Jum’at (15/3/2019).

Dikatakan oleh anggota dewan dari partai PDIP ini, TKD tidak bergerak karena kurang dukungan dari partai, sebab partainya tidak pernah memerintahkan tegak lurus ke bawah.

Ia melihat parpol lain yang tergabung dalam TKD di NTB itu nyaris tidak bergerak dengan indikatornya yaitu foto Jokowi-Ma’ruf Amin tidak dipasang di alat praga kampanye.

“Coba di cek stiker caleg dari partai mana saja yang pasang foto Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Namun terbalik bagi PDIP bahwa sudah tegak lurus dari pusat kebawah dan terus bergerak untuk mengkampanyekan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dimana bagi PDIP lanjutnya, punya konsisten dan harus tanggungjawab apa yang diperintahkan oleh partai bukan karena Jokowi sebagai kader akan tetapi itu sudah merupakan komitmen, hal itu juga bisa dibuktikan saat pilkada di NTB yang selalu wall out dalam mendukung calon.

Akan tetapi dengan tidak bergeraknya TKD dianggap bukan sebuah kendala dan kekhawatiran untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di NTB.

“Kami optimis dengan bergeraknya para relawan relawan, sehingga apa yang menjadi target 60 persen bisa tercapai untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Relawan Barisan Milleneal NTB, I Gusti Putu Ekadana mengatakan bahwa dengan apa yang telah disampaikan oleh sekretaris TKD NTB tidak bergeraknya partai koalisi hal tersebut tidak membuat perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di NTB rendah.

“Tidak berpengaruh terhadap perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin karena relawan juga bergerak,kami targetkan 70 persen,” tegasnya.

—(mn-07