Akibat Listrik Padam, Roda Pemerintahan dan Perekonomian Loteng Lumpuh

perekonomian lumpuh akibat pemadamn listrik

Loteng, MatramNews Kepala PT PLN persero cabang Praya, Praniko Parendera terpaksa memadamkan Listrik di semua kecamatan se Lombok tengah. Akibat pemadaman itu para PNS, Polisi serta sejumlah pengusaha poto copy dan masyarakat tidak bisa melaksanakan pekerjaanya.

Para pengusaha tidak bias komplin dan hanya bias pasrah, mengingat cuaca yang tidak bersahabat. Pemadaman Listrik itu dilakukan guna menghindari gangguan listrik atau terputusnya kabel listrik. Beberapa  pohon yang tumbang dikota praya banyak terlihat.

Dijalan umum lapangan muhajirin praya misalnya, pohon besar tumbang menimpa kabel listrik. dan nyaris putus. Beruntung pasukan kebersihan dan penataan kota datang segera kelokasi TKP. Masyarakat juga banyak dengan sukarela menebang sendiri pohon didekat rumahnaya karena ada kabel listrik.

Kepala PLN cabang Praya Praniko Parendera mengatakan, pemadaman listrik untuk sementara akibat cuaca yang tidak bersahabat. “pemadaman listrik bukan karena mesin kita yang rusak namun karena angin sangat kencang sudah terjadi berapa terakhir ini.” Jelas Niko sapaan Akrap pemuda kelahiran Sumatera Barat kamis (26/1) dikantornya.

“Pemadaman listrik bukan hanya terjadi di lombok tengah saja melainkan terjadi dibeberapa kabupeten/kota yakni lombok timur, Lobar, Mataram dan Prov NTB. Dengan adanya pemadaman listrik diloteng maka secara otomatis aktifitas baik aparat kepolisian, pegawai pemda setempat menunda beberapa pekerjaan yang harus dikerjakan.  


Bagikan :