Ribuan Warga NTB Antusias Ikuti KPU RUN 2019

MATARAM, MN–Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB melakukan sosialisasi pemilu 2019 melalui olahraga dengan cara menggelar “KPU RUN 2019”.

KPU RUN 2019 yang digelar beberapa hari menjalang pencoblosan tersebut terbilang sukses, minat masyarakat untuk mengikutinya terbilang cukup tinggi.

Pasalnya, KPU RUN 2019 yang dihadiri langsung oleh Gubernur NTB dengan mengambil tempat di lapangan sisi barat Islamic Center (IC) tersebut diikuti oleh sekitar ribuan peserta yang terdiri berbagai kalangan tua maupun muda.

Menurut Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, KPU RUN 2019 merupakan salah satu bagian dari sosialiasi. “Ini juga bagian dari sosialisasi Pemilu 2019 sekaligus meningkatkan patisipasi pemilih,” ucap Suardi kepada wartawan usai melepas ribuan peserta KPU Run 2019, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya bahwa pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan ceria, riang gembira, semangat dan sehat. Perhelatan pemilu jangan lagi dianggap sebagai sesuatu yang menegangkan hingga membuat dahi masyarakat berkerut.

“Intinya kita buat pemilu ini jadi sesuatu yang menyenangkan,” terang Komisoner KPU NTB dua periode tersebut.

Bahkan pada kesempatan itu Mantan Ketua KPUD Sumbawa tersebut juga menyampaikan bahwa KPU sudah sangat siap melaksanakan pemilu pada 17 April 2019 besok.

“KPU sendiri siap melaksanakan pemilu. Mari hilangkan ketegangan, kita buat pemilu yang aman, nyaman dan riang gembira,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan KPU NTB tersebut.

Menurut Gubermur yang akrab disapa Bang Zul tersebut mengatakan, dengan berlari olahraga akan membuat jasmani menjadi lebih sehat.

Maka dari itu dengan masyarakat yang sehat tentunya akan memberi dampak baik pada pelaksanaan pemilu mendatang.

Ia juga berharap, seluruh rangkaian tahapan pemilu 17 April mendatang semua berjalan baik dan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

(mn-07)

Bagikan :