Pemkot Mataram Gotong Royong Tertibkan APK

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh pimpin apel senin pagi (15/4/2017) --dok: Humas Mataram

MATARAM, MN–Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram gotong royong melakukan penertiban dan pembersihan Alat Praga Kampanye (APK) di masa tenang pemilu srentak 2019.

“Sebagaimana yang sudah diagendakan, hari ini (15/4), akan dilaksanakan gotong royong bersama untuk membersihkan seluruh APK, baik yang berupa stiker yang berbentuk foto, gambar-gambar partai yang ditempel diseluruh wilayah Kota Mataram,” jelas Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh, dalam apel pagi di halaman kantor Wali Kota Mataram, Senin (15/4/2019).

Ahyar mengatakan penertiban dan pembersihan memang harus dilakukan pada minggu tenang, karena hal tersebut akan mewujudkan suasana yang tenang dan damai, sehingga akan menghasilkan pemilu yang demokratis, berintegritras, jujur, dan akan melahirkan para wakil-wakil serta pemimpin yang diharapkan.

Ia juga mengatakan bahwa dari kemarin mulai pukul 00.00 sudah dilakukan penertiban, pembongkaran, dan pembersihan yang dilakukan oleh Satgas Kota Mataram, dan pada hari ini keluarga besar ASN Kota Mataram diminta untuk bergotong royong ditempat yang telah diagendakan.

Wali Kota Mataram berharap gotong royong tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan Kota Mataram bersih tidak ada lagi gambar-gambar yang berkaitan dengan kampanye.

“Semoga minggu tenang ini merupakan minggu yang benar-benar tenang dan mari kita sambut pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April yang akan datang, dengan hadir ke TPS dan silahkan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing,” tandasnya.

Apel tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram, serta seluruh ASN Pemerintah Kota Mataram.

(hms-mtr/mn-03)