Aula dan Perpustakaan Kantor Desa Bagu Roboh Diterjang Angin

Aula Kantor Kades Bagu

Loteng, MataramNews – Cuaca ekstrim beberapa hari ini mengakibatkan banyaknya bangunan yang roboh akibat ditimpa pohon yang tumbang. Belum saja diperbaiki rumah atas nama Raisah yang ambruk akibat ditimpa pohon, kembali terjangan angin dan hujan yang cukup keras ini menimpa bangunan aula dan perpustakaan kantor desa Desa Bagu Selasa 30/1/2012 pukul 01.00 wita.

Robohnya aula dan perpustakaan ini terdengar cukup keras, bahkan puluhan mahasiswa Unram yang sedang KKN sontak kaget saat mendengar bangunan aula tersebut roboh. Beruntung mahasiswa tersebut tidak menempati aula tersebut untuk nginap, sedangkan para mahasiswa yang lagi KKN ini bersebelahan dengan bangunan yang roboh.

Kami sangat kaget atas robohnya atap aula ini, bahkan teman-teman yang sudah tertidur sontak bangun mendengar suara robohnya bangunan ini, sehingga kami keluar bersama-sama melihat kondisinya bahkan warga yang lain pun datang malam-malam melihat kejadian ini, ungkap salah seorang mahasiswa. Bahkan kami merasa hawatir dengan kondisi ini, karena angin dan hujan sangat kencang saat itu.

Kades Bagu HM. Paetang mengatakan “Aula dan perpustakaan ini sering dipakai oleh adek-adek yang mau belajar dan juga membaca buku, dan sebelum aula ini roboh sering dimanfaatkan oleh masyarakat dan pemuda, jelasnya.

Kami berharap pemkab Loteng segera memperbaiki pasilitas bangunan masyarakat yang rusak akibat bencana yang terjadi, apalagi atapnya aula dan perpustakaan kantor desa Bagu yang roboh akibat angin dan hujan, jelasnya. Sedangkan kerugian akibat robohnya atap aula ini kami perkirakan seratus juta lebih, ujarnya HM. Paetang.  

Bagikan :