Ini TPS-TPS di NTB yang Akan Melakukan Pemungutan Suara Ulang

MATARAM, MN–Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah NTB akan digelar maksimal 10 hari setelah pelaksanaan pemilu 17 April kemarin.

Untuk itu pelaksanaan PSU dari 18 TPS yang di rekomendasikan oleh pihak pengawas pemilu akan segera dilakukan berdasarkan kesiapan dari masing-masing KPUD Kabupaten Kota.

Menurut Komisioner KPUD NTB Divisi Teknis, Zuriati, berdasar hasil koordinasi dengan KPUD Kabupaten Kota baru ada dua yang telah merencanakan dan kesiapan untuk menggelar PSU yang akan dilakukan Rabu (24/4) besok.

Dimana dari dua KPUD yang telah merencanakan dan kesiapan untuk menggelar PSU tersebut yaitu di KPUD Dompu dan KPUD Bima.

“Ada satu di Pekat Dompu dan di Kecamatan Tambora dan Wawo Bima. Infonya mereka sudah siap untuk menggelar PSU, Rabu (24/4) besok,” ucapnya ketika ditemui di Mataram, Selasa (23/4/2019).

TPS yang melakukan PSU, Kabupaten Dompu yaitu TPS 14 Dusun Latonda Kecamatan Pekat. Sedangkan Kabupaten Bima yaitu TPS 5 Kawinda Toi Tambora dan TPS 5 Desa Maria Kecamatan Wawo.

Dijelaskan Zuriati bahwa terkait kapan dilaksanakannya PSU itu semua tergantung dari keputusan dan dengan kesiapan dari KPUD Kabupaten Kota masing-masing.

Sementara itu terkait dengan rencana PSU di TPS 05 Pagesangan Barat Kecamatan Mataram, Kota Mataram, pihak KPUD Kota menyatakan akan melaksanakannya paling lambat tanggal 27 April.

“PSU di TPS 05 Pagesangan Barat akan dilaksanakan paling lambat tanggal 27 April nanti,” ucap Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin.

Kenapa pelaksanaannya paling lambat tanggal 27 April, hal tersebut karena dilatar belakangi oleh logistik pemilu diantaranya ketersediaan surat suara.

“Surat suara untuk DPRD Kota sudah ada dan masih menunggu kekurangan tiga jenis surat suara yaitu Pilpres, DPD dan DPR RI,” terangnya.

(mn-07)

Bagikan :