13 Pemilih Lakukan PSL Pilpres di TPS 04 Taman Sari Ampenan

Proses PSL TPS 04 Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan, di halaman kantor Lurah Taman Sari Kecamatan Ampenan, Mataram, Kamis (25/4/2019).

MATARAM, MN–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram akhirnya melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di TPS 04 Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan.

PSL dilakukan untuk pemungutan khusus surat suara pilpres bagi 13 orang pemilih, hal itu karena dilatarbelakangi adanya kekurangan surat suara pada saat pemungutan suara pada pemilu yang dilaksanakan Rabu 17 April 2019 kemarin.

Pemungutan dipimpin Ketua KPPS TPS 04 dan dihadiri oleh saksi dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik 01 maupun 02 serta pengawas TPS. TPS 04 pada PSL dilakukan di halaman kantor Lurah Taman Sari Kecamatan Ampenan, Mataram, NTB.

PSL kali ini cukup mendapat perhatian karena tiga dari lima orang anggota komisioner KPU Kota Mataram langsung turun untuk melakukan pemantauan dan juga mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan.

Ketua KPPS 04 Kelurahan Taman Sari Ampenan, H. Awad Ibrahim, mengatakan pemungutan suara kali ini merupakan pemungutan suara lanjutan untuk surat suara presiden dan wakil presiden.

“Ini PSL untuk pemilihan surat suara presiden dan wakil presiden bagi 13 orang pemilih karena belum mendapat surat suara pada pemilu 17 April kemaren,” ucapnya ketika mulai membuka TPS, Kamis (25/4/2019) pagi.

Menurutnya, ke 13 pemilih tersebut dua diantaranya tidak datang untuk menyalurkan hak pilihnya hingga TPS ditutup.

“Dari 13 pemilih ada dua yang tidak datang hingga TPS ditutup pukul 13.00 wita,” tegasnya.

Dari hasil perhitungan 11 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya untuk pasangan nomor 01 sebanyak 3 suara dan pasangan nomor 02 sebanyak 8 suara.

(mn-07)

Bagikan :