Bupati Suhaili Teken Kerja Sama dengan ITDC, Kelola Bazar Mandalika

Bupati Loteng H.M. Suhaili FT dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer

LOTENG, MN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengan dengan PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) menandatangani kerja sama pengelolaan Bazar Mandalika.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.M. Suhaili FT dengan Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, di Alun-alun Tastura Praya, Loteng, pada Jumat (26/4/2019).

Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT

Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Harapan besar diungkapkan Bupati, kepada masyarakat Lombok Tengah untuk berbuat dan mendukung pembangunan KEK Mandalika.

“Pembangunan pariwisata tidak bisa diserahkan kepada satu pundak (pihak) saja, akan tetapi bersama-sama untuk memajukan Lombok Tengah dengan terjalinya komunikasi antar unsur yang terkait,” harap Bupati Suhaili.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengungkapkan bahwa saat ini perkembangan kawasan Mandalika Resort sampai hari ini di lahan seluas 5 hektare yang sudah terbangun 303 los 180 lokal dengan 141 ukuran menengah dan 48 ukuran sedang, dan itu untuk masyarakat Lombok Tengah dan terdapat di kawasan Bazar Mandalika.

“Untuk rencananya Insya Allah pada bulan puasa ini kita akan mulai Festival UKM Bazar Mandalika dan saya mohon kerjasamaya kepada semua pihak pelaku usaha untuk memberikan voucher gratis santap kuliner buka bersama,” harapnya.

Abdulbar juga berharap digelarnya MotoGP Lombok di sirkuit Mandalika, dengan 210.000 ribu penonton diharapkan menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan.

(mn-08)