CEO Alphacsoft Dirikan Studio Game Pertama di Lombok

M. Nasrul Alawy, CEO Alphacsoft (kiri), saat menghadiri talkshow dan sharing session "Bekraf Developer Day" di Kota Mataram, Sabtu (27/4/2019).

MATARAM, MN–Era revolusi Industri 4.0 menjadi tantangan bagi masyarakat, tak terkecuali bagi para talenta talenta dibidang kreatif digital terutama kaum muda.

Karena itu untuk menjawab tantangan dan menangkap peluang tersebut lahirlah salah satu talenta muda di Kota Mataram yaitu CEO-Alphacsoft, yang merupakan startup bergerak di bidang sofware dan aplikasi.

Startup Alphacsoft diketahui tidak hanya berkutat di dunia software dan aplikasi saja, lalu berinisiatif mendirikan divisi khusus game yang diberi nama Alphac Studios.

Alphac Studios merupakan studio game pertama yang berdiri di Lombok. Menurut CEO-Alphacsoft, M.Nasrul Alawy, game andalan yang berhasil diciptakan adalah Sitala, game edukasi simulasi tertib dan aman berlalu lintas.

“Game Sitala khusus dibuat untuk Satlantas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan,” ucapnya ketika ditemui di acara Bekraf Developer Day yang digelar di Mataram, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Ditambahkannya bahwa baru pada Desember 2018 kemarin merilis satu game yaitu Sitala yang khusus dibuat untuk Satlantas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dan masih ada game lainnya dalam proses uji coba.

“Kalau di game proses uji coba ini yang memakan waktu lama,” ungkapnya.

Dimana, menurut dia, saat ini masih ada tiga game yang sedang dalam garapan serta uji coba yaitu satu game untuk android dan dua lainnya untuk PC (komputer).

Sementara itu, Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam mengatakan bahwa berkat potensi yang dimiliki oleh talenta muda Kota Mataram tersebut sosok pemuda M. Nasrul Alawi (CEO-Alphacsoft) ini dipercaya menjadi “Local Heroes” Bekraf Developer Day Mataram 2019.

Perlu diketahui juga bahwa game Sitala buatan Alphac Studios baru-baru ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai “Main game lalu lintas oleh kaum milenial terbanyak” pada gelaran acara puncak Millenial Road Safety Festival lalu.

(mn-07)