Dandim 1620/Loteng Serahkan Bantuan Alat Rehab Rekon

LOTENG, MN–Dandim 1620/Loteng menyerahkan bantuan alat bantuan untuk rehab rekon korban gempa bumi, kepada fasilitator militer dan sipil seara resmi dalam upacara yang digelar di lapangan Kodim 1620/Loteng.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Czi Prastiwanto mengatakan dengan bantuan alat dapat mempermudah kegiatan untuk mempercepat proses rehab rekon dan untuk administrasi di percepat dengan sistim blok dan pencairan satu di kecamatan lagi, tetapi di desa dan yang sudah memakai SK 1 sampe SK 18.

Proses administrasi untuk Loteng, dijelaskan Dandim, sekitar 1000 baik RS, RR, yang ditargetkan bulan ini bisa rampung karna sebentar lagi ada perbantuan tukang 1000 orang dari Jawa dengan kedatangan 2 tahap, yaitu tahap pertama 500 orang dan tahap kedua 500 orang.

“Jangan kalian bermain-main dengan dana ini, karna ini untuk peruntukan masyarakat yang terkena gempa dan rekening yang sudah di validkan segera di cairkan, kecuali yang lagi bermasalah tinggalkan karna kita memenuhi target,” pesan Dandim.

Terkait ditangkapnya pelaku yang membawa kabur dana bantuan korban gempa, Dandim mengungkapkan rasa syukur. “Bersukurnya lagi bukan dari Loteng,” ungkap Dandim.

Dandim memerintahkan anggota Zipur untuk perbantukan pokmas sehingga target 4 bulan kedepan proses rehab rekon di Lombok Tengah sudah bisa rampung.

(mn-08)

Bagikan :