LOTENG, MN–AirAsia memilih Bandara Internsional Lombok (BIL) sebagai hub kelima di Indonesia, setelah sebelumnya mengoperasikan hub di Jakarta, Surabaya, Bali dan Medan.

“Lombok memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, bahkan Lombok juga sudah masuk ke dalam program ‘10 Bali Baru’ yang dicanangkan pemerintah,” ungkap Dendy Kurniawan selaku CEO AirAsia Indonesia, saat teken kerja sama dengan Kemenpar RI, di BIL Praya Lombok Tengah (Loteng), Kamis (2/5/2019).

Bagi AirAsia, menurut Dendy, pemilihan suatu kota sebagai hub membutuhkan proses yang prudent, karena hal ini berarti memberikan komitmen penuh untuk mengoperasikan banyak penerbangan baik itu rute internasional dan domestik.

Dendy berharap dengan diresmikannya hub Lombok ini maka AirAsia bisa turut berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di Lombok, melalui konektivitas penerbangan maupun pembukaan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut turut hadir juga, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Sekda NTB H. Rosiady Husaenie Sayuti, Staf Khusus Menteri Bidang Konektivitas Udara Judi Rifajanto, Mr. Bo Lingam, Deputy Group CEO AirAsia, Capt. Sulistyo Nugroho Hanung, CEO AirAsia X Indonesia, Mr. Riad Asmat, CEO AirAsia Malaysia, Mr. Tassapon Bijleveld, CEO AirAsia China & Indochina.

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTB bersama para tamu yang hadir ditemani pilot serta pramugari Air Asia meninjau pesawat langsung.

(hs-ntb/mn-07)