Harlah PMII ke 59, PMII Loteng : “Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku”

Acara Harlah PMII ke-59, digelar PMII Loteng di di halaman utama Kantor PC NU Loteng, di Praya Loteng, Sabtu malam (4/5/2019).

LOTENG, MN–Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Lombok Tengah memperingati hari lahir (Harlah) PMII yang ke-59 tahun. Tema yang diusung “Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku”.

Harlah PMII ke 59 tahun ini, dijelaskan Ketua Panitia Harlah PMII ke 59 tahun, Siti Faridah, adalah sebagai momentum mengenang sejarah perjalanan PMII, agar kader PMII tetap eksis dan progresif dalam melaksanakan agenda kaderisasi.

“Sebagai kader PMII harus lebih baik dari masa sebelumnya,” imbuh Siti Faridah, di Praya Lombok Tengah, Sabtu malam (4/5/2019).

Ketua Umum PC PMII Lombok Tengah (Loteng), L. Muh. Harun menyebut bahwa harlah PMII ke 59 tahun adalah momentum yang paling bahagia, karena mengingat perjuangan para senior. Ia mengajak kader PMII, sebagai generasi penerus organisasi ini untuk melanjutkan perjuangan senior dengan cara merawat PMII.

“Kader-kader PMII sebagai generasi penerus agara melaksanakan agenda dalam meningkatkan intelektualitas dan loyalitas kader-kader PMII terhadap organasisasi,” ujar Ketum PC PMII Loteng.

Momentum harlah PMII ini juga ditegaskan Ketua Mabincab PMII Loteng, M. Azami, sebagai refleksi untuk semua, baik sebagai alumni, senior, dan kader PMII, khususnya setiap masa kepengurusan PMII Loteng. Apalagi, menurutnya, bagaimana perjuangan para senior PMII membentuk, mengembangkan, menjaga serta merawat PMII di Lombok Tengah sampai saat ini.

“Sangat bersyukur kita, diusia PMII ke 59 tahun ini para kader mampu menjaga dan merawat perjalanan PMII khususnya di Lombok Tengah sehingga masih tetap eksis dan menjaga tradisi-tradisi yang ada di PMII. Kami bersyukur para alumni dan senior PMII yang ada di Lombok Tengah terus bersinergi untuk membangun kemajuan daerah ini lebih baik,” ujarnya.

Alumni PMII, lanjutnya, telah tersebar di berbagai bidang, baik itu di dunia politik, birokrasi, sosial kemasyaratan, pendidikan, profesional dan bidang lainnya.

Sementara itu, harlah PMII ke 59 tahun digelar PMII Loteng di halaman utama Kantor PC NU Loteng, di Kota Praya Loteng. Dihadiri para Alumni PMII (IKA), Majelis Pembina (Mabincab) PMII Loteng, dan Kapolres yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Loteng, serta para kader dan anggota PMII.

Kasat Binmas Polres Loteng AKP Suherman mengatakan PMII adalah sebagai generasi muda yang menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, karena PMII melahirkan generasi muda yang progres dan religus.

Kelahiran PMII, kata AKP Suherman, bertepatan juga dengan pemilihan umum yang dilakasanak secara serentak pada tanggal 17 April 2019. PMII telah ikut andil dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas penyelenggaraan pemilu.

“Harapan kami dari Kepolisian, PMII kedepan tetap jaya dan menjadi benteng utama untuk bangsa ini,” harap AKP Suherman.

Harlah PMII kali ini dirangkai dengan dialog Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah bersama TGH. Ma’rif Makmun Diranse Rois Syuriah PC NU Lombok Tengah. Selanjutnya Tasyakkuran harlah PMII ke 59 tahun yaitu Zikir dan Do’a bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Untuk zikir dan do’a dipimpin M. Tajudin Al-Arqom yang juga IKA PMII Loteng yang sebelumnya menyampaikan bagaimana momen-momen kisah perjalanan PMII yang ada di Lombok Tengah sebagai motivasi bagi kader-kader PMII kedepannya.

(mn-08)

Bagikan :