Mendag Keluarkan Imbauan untuk Stabilkan Harga

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani

MATARAM, MN–Pemerintah Pusat melalui Menteri Perdagangan (Mendag) keluarkan imbauan kepada retail modern untuk menjual bawang putih dengan harga standar 35 ribu per kilogram.

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani, mengatakan imbauan Mendag dikeluarkan untuk menjaga stabilitas harga bawang putih ditengah masyarakat pada bulan puasa ramadhan.

“Imbauan ini dikeluarkan tanggal 10 Mei 2019, dan ini berlaku di seluruh Indonesia,” kata Putu Selly, kepada wartawan di Mataram, Jum’at sore (10/5/2019).

Dikatakannya bahwa dengan keluarnya imbauan tersebut nantinya diharapkan agar harga bawang putih bisa turun dan stabil. “Jika di pasar tradisional harganya tinggi maka masyarakat bisa membelinya di retail modern,” terangnya.

Karena itu lanjut dia, dengan keluarnya imbauan dari Menteri Perdagangan tersebut, maka pihak Dinas Perdagangan akan melakukan pengawasan dan pembinaan.

Sementara sampai saat ini telah masuk bawang putih ke NTB sebanyak 72 ton dalam dua tahap yaitu tahap pertama 45 ton dan tahap kedua 27 ton.

(mn-07)