Pelaku Pariwisata Desak Pemda Tagih Janji Pempus Perpanjang Runway LIA

Direktur Utama Golden Palace Hotel Lombok, Teddy Sanyoto, dan GM Golden Palace Hotel Ernanda Agung D.

MATARAM, MN–Pelaku pariwisata di Lombok NTB, mendesak agar janji pemerintah pusat (penpus) terkait dengan perpanjangan runway Lombok Internasional Airport (LIA) segera direalisasikan.

Direktur Utama Golden Palace Hotel Lombok, Teddy Sanyoto mengatakan bahwa pemerintah daerah agar segera menagih janji pemerintah pusat terkait dengan perpanjangan runway bandara LIA, karena akan berdampak pada angka kunjungan pariwisata.

“Percayalah sama saya kalau runway diperpanjang 500 meter, maka kunjungan pariwisata meningkat,” kata Teddy didampingi oleh GM Golden Palace Hotel, Ernanda Agung D, di Mataram Jum’at petang (10/5.2019).

Selain runway, menurutnya, juga yang sangat mendukung upaya peningkatan kunjungan pariwisata yaitu penerbangan internasional yang langsung direct ke Lombok tanpa lewat Bali.

“Dengan itu minimal kita sepuluh persen dari Bali, minimal mendukung upaya tersebut sangat mendukung, sangat berperan karena ini salah satu masalah yang membuat pariwisata kita tidak bisa berkembang,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa banyak travel dari luar negeri yang menyampaikan keluhan kalau mau ke NTB harus lewat Bali terlebih dahulu karena pesawat berbadan besar tidak bisa mendarat di LIA.

“Karena itu pemerintah daerah harus mengejar janji pemerintah pusat tersebut. Ya instruksi dari Presiden itu,” pungkasnya.

(mn-07)

Bagikan :