KLU, MataramNews – Kepala SMAN 1 Bayan Kabupaten Lombok Utara, Bambang Siswanto, S.Pd mengatakan, untuk mempersiapkan siswa-siswinya yang mengikuti ujian nasional, telah dilakukan pengayaan dan tri out.

“Untuk tri out akan dilakukan sebanyak 5 kali ditambah dengan pengayaan setiap sore sebanyak 42 kali pertemuan  bagi siswa kelas XII”, kata Bambang kepada MataramNews, diruang kerjanya kemarin.

Kegiatan ini, masih mengalami kendala terutama bagi siswa yang jurusan IPS, yang kadang-kadang sering terlambat hadir pada waktu pengayaan. Dan dalam hal ini perlu ada dorongan dari wali murid untuk memberikan motivasi agar anaknya rajin belajar.

Untuk kegiatan exstra kurikuler, sambung Bambang, beberapa program sudah mulai berjalan, seperti kegiatan pembuatan dan mengisi majalah dinding, pramuka, Englesh Club (EC), Palang Merah Remaja (PMR) serta beberapa kegiatan positif lainnya.

Dibidang olah raga, para siswa SMAN 1 Bayan telah mampu menorah prestasi khususnya di olahraga basket. “Pada lomba tingkat kabupaten Lombok Utara, siswa SMAN 1 Bayan telah meraih juara I untuk putri dan juara II untuk putra”, kata Bambang yang dikenal ramah ini.

Sementara dibidang kesenian dan budaya, SMAN 1 Bayan yang termasuk sekolah rintisan berbasis lokal  ini  mengembangkan kesenian tarian gegeruk tandak. Rencananya kedepan akan mengembangkan seni suling dewa dan gendang beleq.

Dibidang pembangunan, sekolah yang terletak di ujung timur kabupaten Dayan Gunung ini telah mendapat bantuan pembangunan laboratirium biologi dan enam Ruang Kelas Belajar (RKB).

“Ruang laboratoriun sudah selesai dibangun tiangga melangkapi peralatannya saja. Sementara untuk bangunan 6 RKB, saat ini sudah 65 persen selesai”, pungkasnya.