17 Ribu Rumah Telah Terbangun, Bupati KLU: Kerjasa Sama yang Baik Pemerintah dan Masyarakat

Najmul Akhyar
Bupati KLU, H. Najmul Akhyar menyerahkan bantuan dana kepada Ta'mir Masjid sebesar Rp 5 juta untuk pembangunan Masjid Darul Ikhsan, saat melakukan Safari Ramadhan di Karang Kates Gondang, Kamis (16/5/2019).

KLU, MN–Percepatan pembangunan rumah korban gempa di Kabupaten Lombok Utara (KLU), tercatat sudah mencapai 17.000 rumah rampung dibangun dalam beberapa bulan.

“Ini merupakan hasil dari partisipasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat,” ungkap Bupati KLU, H. Najmul Akhyar, saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Darul Ikhsan Karang Kates Desa Gondang, Lombok Utara, Kamis (16/5/2019).

Capaian ini, menurut Bupati Najmul, jika dibanding dengan daerah lain seperti di Jogja, untuk menyelesaikan pembangunan rumah warga di angka 17.000 itu membutuhkan waktu selama 3 tahun.

“Hal ini menunjukkan progres yang positif dari upaya yang telah dilakukan secara bersama,” ujar Bupati dihdapan jama’ah atau masyarakat setempat.

Sementara itu, kegiatan Safari Ramadhan Bupati bersama rombongan tim II Safari Ramadhan KLU yang diketuai oleh H. Kholidi, Kepala Dinas P2KBPMD KLU, dalam upaya mempererat silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Najmul mengajak masyarakat untuk tetap berpuasa dan menjaga Sholat Tarawih sampai akhir bulan Ramadhan meskipun dalam kesulitan karena musibah yang sedang dialami.

“Semakin lama atau semakin akhir Sholat Tarawih kita ini, semakin besar pahala yang diberikan oleh Allah kepada kita,” imbuh Bupati Najmul.

Ia menjelaskan tentang upaya yang terus dilakukan Pemda KLU dalam mendorong percepatan pembangunan, salah satunya dengan turun kelapangan untuk melihat dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait kendala dan masalah apa yang dihadapi selama proses pembangunan berlangsung.

“Di Karang Kates ada yang macet lapor aja pak,” tegas Bupati dihadapan jama’ah setempat.

Diakhir sambutannya, Bupati kemudian menyerahkan bantuan dana kepada Ta’mir Masjid sebesar Rp. 5 juta untuk pembangunan Masjid Darul Ikhsan Karang Kates.

(hs-klu/mn-07)