Renovasi Jembatan Gantung Karang Baru Pertahankan Aslinya

Ilustrator

MATARAM, MATARAMnews – Anggota komisi III DPRD Kota Mataram, Imam Muhajir mengatakan agar renovasi jembatan gantung yang berlokasi di kelurahan Karang Baru tetap mempertahankan aslinya. Pasalnya, keberadaan jembatan Gantung Karang Baru diyakini akan bisa menjadi ikon pariwisata di Kota Mataram mengingat nilai historis yang dimiliki jembatan tersebut sangat luar biasa.

Saat ini proyek tersebut sudah mulai dikerjakan. “Kalau saya lihat renovasi jembatan itu tidak seperti aslinya karena ada pengunaan rangka baja, buat apa kalau menghilangkan aslinya,”kata Muhajir, Senin (6/2). Muhajir yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Mataram itu, juga menyesalkan renovasi jembatan Karang Baru tersebut terkesan tidak mempertahankan keasliannya.

Dana yang dianggarkan untuk perbaikan dan renovasi jembatan gantung tersebut sebesar Rp600 juta. Diharapkan pada akhir Pebruari 2012, jembatan tersebut sudah akan dapat diselesaikan oleh kontraktor. Pada tahun 2011, pengerjaan proyek jembatan gantung Karang Baru sudah diprogramkan oleh pemerintah dengan alokasi dana sebanyak 200 juta rupiah pada APBD murni 2011, namun karena berbagai kendala hingga kini belum juga selesai.

Bagikan :