Program Siap Pensiun Bahagia Disosialisasikan

Kepala BKD Kota Mataram Dra. Hj. Bq. Evi Ganevia

MATRAM, MATARAMnews – Guna memberikan pembekalan serta kesiapan mental terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar sosialisasi pra pensiun dan program siap pensiun bahagia di aula lantai tiga kantor Walikota Mataram, Kamis (9/2).

Kepala BKD Kota Mataram Dra. Hj. Bq. Evi Ganevia menilai kegiatan tersebut penting untuk diketahui bagi PNS yang akan masuk masa pensiun tahun 2012 ini. Sehingga para PNS memiliki persiapan yang matang sebelum pensiun. “Jangan sampai ketika kita pensiun, terkena Post Power Syndrome  atau lainnya. Sebaliknya tetap kreatif, misalnya  dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat, ” ingatnya.

Terkait dengan itu Evi berharap agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik. Sebab, selain diberikan penjelasan tentang persiapan mental,  penjelasan terkait dengan tabungan pensiun  juga akan dipaparkan, agar tidak ada permasalahan. Menurutnya tahun 2012 ini, terdapat sekitar 169 PNS di Kota Mataram yang akan masuk masa pensiun, 6 diantaranya merupakan eselon II sedangkan sisanya sebagian besar dari kalangan guru.

Kegiatan sosialisasi pra pensiun dan program siap pensiun bahagia itu merupakan kerjasama dari Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) dengan nara sumber Bq. Yusniarti, dari Taspen Bpk. Rosiadi serta mendatang sikolong Bpk. Drs. Syamsul Bukhori. (nir/nyem foto humas)

Bagikan :