- advertisement -

LOTIM, MataramNews – Puluhan Warga dan petugas Puskesmas Kecamatan Suela Kabuapten Lombok Timur meminta kepada pemerintah daerah untuk memindahkan bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ke lokasi yang lebih nyaman.

Puskemas yang terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan antar Kecamatan Suela dan Kecamatan Sembalun tersebut disamping lokasinya sempit, juga dinilai sudah tidak nyaman lagi bagi pasien yang berobat.

“Dilokasi yang sekarang cukup bising, karena berdekatan dengan rumah warga, sehingga banyak pasien mengeluh dan merasa terganggu”, ungkap Mistum, warga setempat kepada MataramNews 13/1 kemarin.

“Puskesmas ini tempat melayani kesehatan warga dari 8 desa yang ada di Kecamatan Suela, sehingga perlu bangunan yang memadai dan nyaman, baik bagi para pesien maupun pengunjung atau keluarga pasien”, timpal puluhan warga lainnya.

Salah seorang petugas di Puskesmas Suela yang enggan dipublikasikan namanya, menilai pemerintah Daerah kurang jeli dengan usulan warga yang membutuhkan kenyamanan dan ketentraman pelayanan kesehatan.

“Pemindahan mungkin sulit bagi pemerintah untuk merealisasikannya, tapi kita memiliki alternatif untuk melakukan tukar guling dengan kantor P3A yang lokasinya cukup nyaman dan luas serta berdekatan dengan sawah milik warga. Namun sayang, usulah warga ini belum mendapat respon dari pemerintah Lombok Timur”, tegas Eros, warga Desa Ketangga Kecamatan Suela.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !