Ahyar-Mori Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Demokrat

MATARAM – Meski sudah mendeklarasikan dirinya sebagai cagub dan cawagub NTB 2018, namun pasangan H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi (Ahyar-Mori), ternyata keduanya juga ingin ikut untuk bersaing dengan bakal calon lainnya agar bisa mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat.

Kedua pasangan yang ditetapkan sebagai calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada NTB 2018 mendatang oleh partai Gerindra dan PPP tersebut, ternyata ikut juga mengambil formulir pendaftaran di partai Demokrat NTB.

Saat pengambilan formulir pendaftaran keduanya tidak langsung datang, melainkan diwakili oleh masing-masing tim. Menurut Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman, pengambilan formulir pendaftaran dilakukan oleh masing-masing tim dari kedua pasangan Ahyar-Mori.

“Lewat timnya Ahyar Abduh -Mori Hanafi telah datang mengambil formulir pendaftaran,” ucap Ikroman, di Kantor Partai Demokrat NTB, di Mataram, Rabu 4 Oktober 2017.

Dengan telah mengambil formulir pendaftaran tersebut, Ikroman menganggap bahwa itu merupakan sinyal yang kuat bagi Partai Demokrat. “Ini pesan politik yang disampaikan kepada Partai Demokrat”, tegasnya.

Disebutkan bahwa walaupun pasangan Ahyar-Mori telah melakukan deklarasi, namun hal tersebut bisa saja kemungkinan akan berubah. “Sebelum daftar ke KPU masih ada kemungkinan berubah”, pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Partai Demokrat dalam melakukan penjaringan bakal calon baik gubernur dan wakil gubernur maupun walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati, tidak dilakukan bersama dengam paket namun sendiri-sendiri alias tidak dengan pasangan. Sementara itu pengembalian formulir pendaftaran dibatasi hingga Kami 5 Oktober 2017 besok.

(mn-07/r3)

Bagikan :