Putri Indonesia 2016 Turut Semarakkan Karnaval Pesona Mandalika

LOTENG – Karnaval Pesona Mandalika “Sholeh Sholeh Sholoh” dihadiri Putri Indonesia. Karnaval menampilkan berbagai ragam budaya, bukan saja dari Lombok Tengah sendiri bahkan juga ada peragaan budaya dari luar daerah.

Peragaan Tarian yang ditampilkan seperti Tarian Ngaben Bali, Tarian Barongsai, Tarian Jaran Kamput, Gedang Beleq, Legenda Putri Mandalika, Tarian Khas sumbawa, Bima,  Dompu, Tradisi  Perang Timbun,  dan Potensi lain di Loteng, serta serta Atraksi  Drum Band IPDN Praya, menambah semarak karnaval.

Sekda Lombok Tengah HM Nursiah mengatakan, karnaval  Mandalika Sholah Sholeh Sholoh diikuti oleh semua SKPM, Kecamatan, para Pelajar, Anggota Polres Loteng, dan peserta  dari luar Lombok Tengah. Rute karnaval, mulai star di Bencingah Praya melewati  panggung  kehormatan  depan Kantor  Bupati dan finish di Kamous IPDN Praya.

Karnaval ini merupakan  salah satu upaya kami (Pemkab) untuk mendukung kemajuan Pariwisata Loteng,” tegas Sekda, disela menyaksikan karnaval, di Praya Loteng, Selasa 17 Oktober 2017.

Sementara itu karnaval Pesona Mandalika tersebut yang diadakan di jalan protokol Bupati, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Loteng, Putri Indonesia 2016, dan GM Angkasa Pura.

(mn-08/r3)