Fauzan : Kita Tidak Pegang Target Tetapi Tetap Berusaha

LOBAR – Dalam ajang MTQ atau lomba membaca Al Quran lainnya, memasang targat untuk juara itu merupakan  sesuatu yang tidak  mungkin, tetapi berusaha menjadi Juara  merupakan suatu keharusan. 

“Bacaan dan lomba baca Al Quran itu berbeda dengan lomba lainnya. Salah sedikit maka maknanya akan berbeda,” kata Bupati Lombok Barat (Lobar) dalam acara pelepasan Kafilah Kabupaten Lobar yang akan mengikuti MTQ XXVII Tingkat Provinsi di Kabupaten Bima, bertempat di masjid Patut Patuh Patju, Senin  23 Oktober 2017.

Fauzan juga berpesan kepada para Kafilah agar memperbaiki niatnya mengikuti lomba. “Niatkan diri  untuk mensyiarkan Alquran agar bisa menular ke orang lain. Dengan demikian rasa gerogi akan hilang,”sambungnya.

Di akhir sambutannya Fauzan berharap agar Kafilah Kab Lobar bisa menjadi juara umum seperti tahun 2013 yang lalu.

Harapan untuk memperoleh juara umum datang juga dari Ketua LPTQ Lobar H. Fathurrahim. Dikatakannya,  pembinaan telah dilakukan selama Satu bulan dengan  Tiga tahap pembinaan. Terakhir di lakukan Try Out yang di lakukan di Pondok Pesantren(Ponpes ) Nurul Hakim Kediri dan Ponpes Nujumul Huda Batu Samban Lembar.

“Pada ajang MTQ XXVII kali ini  Kafilah MTQ Lobar mengirim sebanyak 76 Orang yang terdiri dari 54 orang peserta putra dan putri, Pendamping tuna netra 2 orang, Official sebanyak 20 orang. Lomba sendiri akan di laksanakan dari tanggal 25 Oktober sampai dengan 1 November, bertempat di halaman kantor Bupati Kab Bima,”pungkasnya.

Dalam acara pelepasan yang juga dihadiri Ketua Mui Lobar . Selaku ketua LPTQ Lobar H. Fathurrahim memberikan seragam dan uang saku kepada para peserta.

(mn-09/r3)