SHARP Electronics Indonesia : “Menanamkan Kepedulian Lingkungan Kepada Siswa Jauh Lebih Penting”

LOTIM – Corporate Social Responsibility (CSR) PT SHARP Electronics Indonesia bertajuk SHARP Mobil Learning Station (SMLS) pada Senin 30 Oktober 2017, memberikan penanaman kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan yang diterapkan sejak dini kepada siswa sekolah dasar. Kegiatan tersebut digelar di SDN 4 Pancor, Selong, Lombok Timur, NTB.

PR, CSR and Promotions Manager PT SHARP electronics Indonesia, Pandu Setio, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman dengan mendapatkan beragam pengetahuan mengenai konservasi lingkungan, perkembangan teknologi, hingga keanekaragaman Hayati yang dikemas secara menyenangkan.

Kegiatan itu pula dilakukan dalam rangka perayaan Hari Listrik Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2017. SEID pun tambah Pandu, menyisipkan materi berupa informasi mengenai kelistrikan, seperti apa itu listrik, manfaatnya listrik dan bahaya listrik.

“Penting rasanya agar murid mendapatkan informasi mengenai lingkungan dari sumber lainnya. SMLS hadir untuk memenuhi pengetahuan ini dengan materi yang ringan namun berbobot dan dibalut dengan cara pengajaran yang seru sehingga tidak membosankan, seperti buku bacaan, audio visual, games, dongeng, pertunjukan boneka, hingga praktikum yang bisa diuji secara langsung,” terang Pandu kepada Mataram News.

Dijelaskan, adanya kebakaran hutan, bencana alam, hingga perburuan hewan merupakan ulah manusia yang telah terbukti membahayakan dan merugikan seluruh ekosistem. Hal ini disebabkan minimnya pengetahuan dan kepedulian pada lingkungan.

“Melalui SMLS SHARP memberikan pemahaman guna melakukan pencegahan dini dengan memupuk rasa cinta akan lingkungan yang lebih mendalam kepada generasi muda,” ungkap Pandu Setio didampingi Branch Manager PT SEID, Min Liong.

Sementara itu, Kepala SDN 4 Pancor, Suaibun SPd MPd, mengapresiasi kehadiran PT SHARP Electronics Indonesia, dengan memberikan pemahaman kepada siswa dilingkungan sekolah.

Menurut Suaibun, kegiatan tersebut sebaiknya dijadikan kegiatan rutin oleh PT SHARP sehingga peserta didik dapat memahami secara benar tentang SDA beserta manfaatnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada SHARP atas kunjungannya yang telah memberikan begitu banyak ilmu bermanfaat kepada siswa kami. Hal ini dapat dilihat bagaimana keingintahuan siswa serta antusiasme mereka yang semakin terasah selama pengajaran ini. Semoga hal ini juga berdampak positif terhadap kepedulian mereka kepada lingkungan sekitar,” kata Suaibun.

SEID melalui program SMLS akan berkeliling kota di NTB untuk memberikan pemahaman akan pentingnya memelihara lingkungan.

Kegiatan SHARP itu mendapatkan apresiasi dengan meraih penghargaan Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives (IBCSI) 2017 oleh MIX Marcomm untuk kategori Employee Volunteering atas keterlibatan karyawan SHARP dalam menjadi fasilitator pada program.

(mn-15/r3)

Bagikan :