Gubernur NTB : Bayar Pajak Keren

LOMBOK – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. M. Zainul Majdi sebagai wajib pajak yang taat pajak, pada Jum’at (31/3/2017), di ruang kerjanya, menerima Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara untuk penyampaian bukti SPT Tahunan yang beberapa hari lalu telah dilaporkan secara e-filing.

“Terimakasih kepada Kanwil DJP Nusra yang telah memfasilitasi SPT tahunan, yang saya rasa sangat mempermudah dalam hal pengisian dan pelaporan secara online ini,” ungkap orang nomor satu NTB ini.

Gubernur minta semua wajib pajak khususnya di NTB untuk taat membayar pajak. “Pajak ini kita bayar untuk kita juga, karena sarana publik yang kita gunakan setiap harinya, pemeliharaannya itu sebagian dari pajak,” ujarnya. Jadi, tegas Gubernur, tidak ada alasan untuk tidak bayar pajak. Hal ini juga merupakan bentuk patriotisme cinta tanah air, dengan membayar pajak.

“Bayar pajak keren”, ungkap orang nomor satu NTB ini.

Gubernur secara pribadi merasa bahwa sekarang ini lebih mudah menyelesaikan masalah pajak baik pribadi maupun badan usaha. Jika dulu kesannya berurusan dengan pajak adalah salah satu hal yang menakutkan, sekarang sudah tidak dirasakan lagi oleh semua pihak.

Kepala Kanwil DJP Nusra, Suparno membenarkan hal tersebut asalkan sedari awal pelapor atau wajib pajak orang pribadi maupun wajib pajak badan melaporkan SPT tahunan nya sesuai prosedur dan tepat waktu, maka penyelesaiannya pun juga akan sangat mudah.

(hms ntb/red)