H Ahyar Abduh memberikan materi kuliah umum dihadapan mahasiswa IAIAN Mataram
---advertisement---

”Pemerintah Kota Mataram mempunyai komitmen untuk selalu bersinergi dengan dunia Akademisi mengenai program-program unggulan yang akan diterapkan di masyarakat, karena dari Akademisi diharapkan dapat diperoleh feed back yang obyektif demi kemajuan Kota Mataram”, hal tersebut disampaikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh ketika menjadi key note speaker dalam Studium Generale (Kuliah Umum) di Kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram, Selasa (6/3).

Dalam Kuliah Umum yang mengusung tema Internalisasi Nilai-nilai Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan yang Berbudaya dan Berdaya Saing tersebut, H. Ahyar juga menyampaikan harapannya kepada para Mahasiswa ”untuk lebih mempunyai daya saing mengingat wilayah negara Indonesia yang dewasa ini mempunyai posisi yang sangat strategis baik dari sisi politis maupun ekonomis, agar bisa dipastikan jika generasi muda Indonesia yang mayoritas beragama Islam mempunyai daya saing yang tinggi, maka SDM kita dapat bertahan dalam badai Globalisasi yang perkembangannya sekarang sangat pesat di wilayah Asia Pasifik”.

Sementara Rektor IAIN Mataram DR. H Nasruddin, M.Pd menyatakan bahwa, ”IAIN Mataram yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang berbasis Islam di wilayah Nusa Tenggara, mempunyai program-program unggulan seperti pendirian Qur’anic Centre yang rencananya akan di padukan dengan Islamic Centre sebagai pusat studi Al-Qur’an. Kemudian pada 16 Maret nanti akan mengundang K.H Quraisy Shihab dalam acara Kuliah Umum Pasca Sarjana”.

Dalam acara tersebut juga diadakan Mou antara IAIN Mataram dengan Lembaga Pendidikan dan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dalam pengembangan pendidikan di kampus IAIN Mataram. Acara yang dihadiri juga hampir oleh seluruh pimpinan Rektorat dan Fakultas IAIN Mataram tersebut diikuti oleh para mahasiswa reguler S1 Fakultas Tarbiyah dari 6 jurusan yang ada di IAIN Mataram. Menurut Ketua Panitia Drs. H. L Muhtar, ”dengan acara yang kami adakan secara rutin setiap tahun ini, diharapkan selain dapat menjadi wadah silaturrahmi dan sharing ilmiah juga bisa menjadi bahan evaluasi dan motivasi untuk kemajuan baik fakultas maupun Universitas”.

---advertisement---