Peluncuran Suzuki IGNIS, Cakra Mobilindo Target 20 Persen Penjualan Awal

LOMBOK – Authorized Suzuki Dealer NTB, PT. Cakra Mobilindo, targetkan penjualan mobil New Brand of Urban SUV Ignis hingga 20 persen pada tahun 2017. Menurut Direktur Cakra Mobilindo Johan Tjandra, target penjualan Suzuki di NTB dari awal dengan kisaran 20 persen.

“Dari clas ini, target penjualan kami 10 hingga 15 unit tiap bulannya,” ucap Johan Tjandra, didampingi oleh Owner Djajadi Setiawan, serta sejumlah petinggi lainnya, Jumat (21/4) siang.

Target penjulan ini lanjut Johan, dikarenakan adanya respon positif dari masyarakat dengan munculnya mobil Urban SUV dan City Car IGNIS. Untuk mengejar target penjualan tersebut, penjualan mobil yang ditargetkan untuk kalangan muda tersebut ke keseluruh wilayah NTB.

“Mataram memang market sangat luar biasa, tapi tidak hanya di Mataram kami juga maksimalkan hingga ke Bima,” ungkapnya.

Namun Ia mengakui bahwa market terbesar dalam penjualan IGNIS tersebut tetap difokuskan di Kota Mataram.

Ditambahkan Branch Manager, Edy Khairudin, bahwa pembelian pada saat launching mendapatkan voucer asesoris senilai Rp 5 juta dan juga ada delapan unit mobil yang dilengkapi dengan LED yang sudah dipasang dari pabrik.

Launching ini sendiri dilakukan secara serentak se-Indonesia, kecuali Jakarta yaitu pada Jumat (21/4/2017) ini dan khususnya di Mataram NTB akan digelar pada Jumat malam ini.

Suzuki IGNIS dikembangkan sebagai “Urban SUV” dengan berbagai kekompakan di dalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, Suzuki IGNIS akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya.

Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki IGNIS bisa lebih tampil gaya dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, IGNIS menggunakan material bodi yang ringan. Bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan.

Tak hanya itu Suzuki IGNIS juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuat Suzuki IGNIS tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan.

Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya.

Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/liter transmisi Manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

(jo/red)

Bagikan :