Pengiriman Puluhan Ton Beras Jatah NTB Digagalkan Timsus Kodim 1620/Loteng

LOMBOK TENGAH – Pengiriman puluhan ton beras jatah masyarakat NTB berhasil digagalkan Timsus Kodim 1620/Loteng.

Dari keterangan Dandim 1620/WB Letkol Inf. Is Abul Rasi, pengiriman beras tersebut berhasil digagalkan Timsus, setelah menerima laporan dari anggota Koramil Praya Timur (Pratim) terkait aktivitas di UD. Bintang ABC Mujur.

“Saya (Dandim) memerintahkan Danramil 08/Pratim melakukan pengecekan dan pemantauan. Kami langsung laporkan ke Korem dan mendapat instruksi langsung untuk melakukan pengecekan dan pemantauan,” ungkap Dandim.

Dijelaskan juga pihak TNI sendiri bertekat akan terus melakukan atensi dan pengawasan ketat terhadap persoalan yang terkait dengan hasrat hidup masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan.

“Kami akan tetap lakukan pengawasan, dan kami juga berharap agar masyarakat melaporkan kegiatan yang mencurigakan ke kami,” imbuhnya.

Dalam penggagalan pengiriman beras itu, TNI mendapat atensi dari Danrem 162/WB Kolonel Inf. Farid Makruf, terbukti Danrem langsung memantau penangkapan truk pembawa beras puluhan ton tersebut.

“Saat ini, beras seberat 21 ton itu diamankan di Makodim 1606/Lobar yang selanjutnya akan diserahkan ke Bulog NTB untuk disalurkan ke masyarakat,” tandasnya.

(pino/red)

Bagikan :