Mancing Gratis Agar Cinta Sungai, Fauzan : Sungai Harus Dijaga Bersama

LOBAR – Sungai adalah infrastruktur vital. Tidak hanya untuk kebutuhan irigasi persawahan, namun juga menjadi penjaga kebutuhan cakupan air bersih. Untuk itu, menjaga sungai oleh masyarakat menjadi ajakan H. Fauzan Khalid yang dilakukannya di sepanjang Sungai Temas Narmada, Minggu 10 September 2017, kemarin.

Sepanjang sungai yang biasanya sepi, tiba-tiba dipadati oleh para pemancing yang berdatangan dari sekitar Kecamatan Narmada. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid memanfaatkan hari libur untuk mengkampanyekan cinta sungai sambil bersilaturrahim dengan masyarakat di Dusun Temas Desa Narmada.

Bupati yang akan berkiprah lagi dalam kontestasi Pilkada Lobar 2018 ini menyempatkan diri menyusuri sungai dibonceng menggunakan sepeda motor sambil mengecek kondisi fisik sungai.

Pihak panitia sendiri melepas tiga kuintal ikan untuk dipancing secara gratis oleh ribuan masyarakat yang hadir di sungai yang merupakan sungai utama di wilayah tengah Lombok Barat itu. Dalam kesempatan itu, Fauzan menyampaikan bahwa sungai harus dijaga bersama.

“Setidaknya jangan membuang sampah di sungai”, pesannya sambil mewanti-wanti warga pemancing untuk selalu menjaga kebersamaan.

Fauzan juga berpesan untuk selalu bersama-sama, selalu mau tolong menolong, bantu membantu dan menjaga kebersamaan untuk memajukan pembanguan di Kabupaten Lombok Barat ini.

(mn-09/r3)