Menakertrans, HA. Muhaimin Iskandar saat di atas panggung memberikan sambutan didampingi pejabat teras Pemkab Loteng dan voaklis group band Radja

Panggung Menakertrans Sempat Ambruk Saat Jumpa Pers


Loteng, MATARAMnews – Kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), HA. Muhaimin Iskandar ke Lombok Tengah, Jumat (9/3/2012) di lapangan umum Penujak, Praya Barat, disambut meriah oleh Pemkab setempat. Namun sempat terjadi insiden ambruknya panggung ditengah berlangsungnya acara saat jumpa pers dengan para jurnalis.

Insiden itu membuat Muhaimin Iskandar sempat berzikir dan semua yang sedang berada diatas panggung kaget bahkan panik. Syukurnya tidak ada korban, dan ternyata panggung yang ambruk bagian bawahnya, sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang mengakibatkan kecelakaan.

Sementara kedatangan Menakertrans itu, disambut dengan hiburan musik band terkenal dari ibukota, yaitu grup band Radja dengan vokalisnya Ian Kasela. Ditengah-tengah hiburan itu Muhaimin Iskandar bersama Bupati, Wabup dan pejabat Pemkab dan Pemprov lainnya.

Mendengar adanya insiden itu salah satu anggota DPRD Loteng yang berasal dari FPKB, HL. Pelita Putra sangat kaget, ia pun akan menanyakan kepada tim Event Oraginzer (EO) yang menangani acara tersebut, “kami heran kenapa bisa terjadi hal itu, padahal EO tersebut langsung dari Jakarta yang menangani semuanya. Yang jelas kami akan menanyakan hal ini,” tegasnya.

Diketahui dalam Kunjungannya, Menakertrans HA. Muhaimin Iskandar membahas masalah ketenagakerjaan asal NTB bersama Pemprov NTB dan Pemkab Loteng di Pendopo Wabup Loteng sebelum menuju ke lokasi acara.

Dalam sambutannya Menakertrans HA. Muihamin Iskandar menjelaskan bahwa siapapun warga Loteng maupun NTB yang akan menjadi tenaga kerja di luar negeri terlebih dahulu memiliki kemampuan ataupun keterampilan. Dan tentunya juga memahami bahasa dan memahami hukum setempat di mana mereka akan bekerja.

Yang lebih penting, lanjut Muhaimin, adalah hak dan kewajiban dimana mereka bekerja, dan dengan hal inilah kita dan warga atau masyarakat yang bekerja di luar negeri memahami secara menyeluruh. “Jadi siapapun warga Loteng dan NTB yang mau bekerja ke luar negeri  harus memiliki keterampilan dan menguasai bahasa setempat,” jelasnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !