---advertisement---

Mataram, MATARAMnews – Polres Mataram hinggga saat ini belum menemukan adanya aksi penimbunan BBM menjelang kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang. Hal ini dikatakan Kabag Ops Polres Mataram, ketika ditemui diruangannya, Senin (12/3/2012) pagi.

Menurutnya, berdasarkan pantauan yang dilakukan di 10 SPBU yang ada di Kota Mataram belum ada ditemukan aktivitas masyarakat yang melakukan penimbunan. Namun pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas jika dikemudian hari ada menemukan penimbunan BBM.

“Jika ditemukan dan terbukti melakukan penimbunan maka akan ditindak secara hukum, “terangnya.

Sementara itu, dari hasil pantau di beberapa SPBU tidak ada terlihat lonjakan kendaraan yang mengisi BBM. Seperti yang dipaparkan oleh Penanggungjawab SPBU Karang Jangkong,  Putu Satria Wibawa, “hingga saat ini suplay BBM setiap hari rata-rata  32 Ribu Kilo Liter dan masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, ia berharap pada pihak Pertamina menjelang kenaikan harga BBM agar suplay BBM ke SPBU sesuai dengan permintaan dari SPBU. Hal ini agar tidak terjadinya kelangkaan ditengah masyarakat.

Untuk mengatisipasi keamanan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dan bagi pembeli dengan jirigen akan dilakukan pembatasan per orang hanya 10 litter saja.

---advertisement---