Kepala jaringan PLN Mataram Ahmad Sayauki

Mataram, MATARAMnews  –  Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan terjadinya gangguan listrik, sehingga pemadaman tak terhindarkan. Bahkan kabel listrik PLN di beberapa wilayah di NTB terputus ketimpa phon tumbang.

“Kami dapat laporan ratusan kabel listrik PLN tertimpa pohon karena angin kencang, “ungkap kepala jaringan PLN Mataram Ahmad Sayauki saat melihat perbaikan jaringan kabel yang rusak di kota Mataram (15/3/2012).

Lanjutnya, Kami juga sudah menyebarkan puluhan tim untuk bergerak cepat guna memperbaiki jaringan kabel yang rusak dibeberapa titik kejadian. Sehingga dalam waktu yang singkat semua kembali seperti semula, namun pemadaman kami lakukan searah dimana jaringan kabel-kabel yang terputus, sehingga tidak mengganggu jaringan lainnya.

Dijelaskan, untuk jaringan kabel yang tidak rusak, tidak ada pemadaman sementara, dan sejauh ini tim sudah menanggulangi tempat-tempat kejadian, agar listrik kemabali normal.

“Kami bergerak cepat untuk memperbaiki titik kejadian, sehingga meminimalisir pemadaman, dan kami akan terus memantau situasi. Sedangkan laporan masyarakat juga banyak yang kami terima terkait kejadian serupa, untuk itu tim kami turunkan langsung ke lokasi,” jelsanya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !