Silaturahmi, Dandim Sumbawa Barat Bukber dengan Maktab Ponpes Khilafatul Muslimin

SUMBAWA, MN–Di penghujung bulan suci ramadhan, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, bersama jajaran menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama (bukber). Kali ini, Dandim melaksanakan kegiatan kemanusiaan menyambangi Maktab Pondok Pesantren (Ponpes) Khilafatul Muslimin di Jalan Raya Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, menyampaikan kegiatan silaturahmi ini adalah untuk membina dan menjalin tali silaturahmi antar sesama umat muslim khususnya di Maktab Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin.

“Kami khususnya perwakilan Kodim 1628/SB mewakili seluruh TNI AD di seluruh Korem 162/WB hadir di sini untuk meningkatkan tali sulaturahmi antar sesama muslim dengan tidak memandang tinggi rendahnya pangkat dan jabatan antara kita melainkan kami ke sini menunjukan cinta kami kepada Masyarakat Sumbawa Barat,” ungkap Dandim.

Dandim juga berharap, momen silahturahmi akan terus di lakukan, karena kerbersamaan merupakan hal terpenting untuk menjaga dan memperkuat Negara dan Bangsa Indonesia.

“Semoga di akhir ramadhan, silaturahmi terus berjalan bukan hanya di waktu ini saja, akan tetapi silaturahmi dan kebersamaan ini akan terus kita perkuat,” kata Dandim.

Sementara, Amir Daulah Indonesia Timur KSB Ustadz Abdul Rahman Al Khatib dalam sambutannya mengatakan, orang-orang yang beriman adalah orang yang bersaudara dengan tidak boleh mendzoliminya itulah orang muslim yang bersaudara. Sebagai muslim itu adalah orang yang selalu peduli akan sesama teman muslimnya di manapun mereka berada.

“Terimakasih kepada Bapak Dandim 1628/SB dan jajarannya yang sudah hadir di tengah kami untuk berbagi khususnya kepada sesama muslim karena berbagi itu indah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, betapa indahnya berbagi di bulan puasa ini sehingga kami merasa kagum kepada Dandim dengan segala ridho Allah SWT sudah berkenan hadir untuk berbagi di sini bersama kami sesama muslim.

Dalam kesempatan ini juga bisa menjadi kesempatan mulia untuk kita saling maaf memaafkan karena kemungkinan kita tidak melaksanakan solat Idul Fitri di wilayah yang sama karna kita punya keluarga atau orang tua kita di luar tempat kita kerja.

“Adanya pondok pesantren Khilafatul Muslimin ini untuk mengajarkan kepada anak dan keluarga kita agar bisa saling mendoakan, apabila kita nanti sudah tidak ada di dunia ini dan umumnya mengajarkan kepada umat muslim betapa pentingnya kebersamaan,” jelasnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Dandim 1628/SB Eddy Oswaronto S.T, Amir Daulah Indonesia Timur KSB Ustadz Abdul Rahman Al Khatib, Amir Wilayah Daulah Indonesia Timur KSB Ustadz Sahrin, Danramil 1628-01/Taliwang, Danramil 1628-02/Sakongkang, Danunit Intel Dim 1628/SB Lettu Inf Lalu M Sa’id, Kepala lingkungan Perjuk beserta warga lingkungan Perjuk 10 orang, Anggota Kodim 1628/SB, Bhabinsa beserta pengurus dan Maktab Pesantren Khilafatul Muslimin (KM) kurang lebih 200 orang.

Untuk di ketahui, usai acara Dandim 1628/SB memberikan bantuan sembako berupa, 4 dus supermi, 50 kg beras, 35 kg gula putih, 100 butir telur. Acara silaturahmi dan buka bersama ini berlangsung lancar dan aman.

(mn-07)