Pemuda NU NTB, Usulkan Tiga Putra NTB Jadi Menteri

MATARAMnews – Terkait isu resufhel kabinet SBY-Budiono jilid II, pada bulan oktober ini, tak ketinggalan figur dari NTB pun diusulkan, agar ada yang mewakili daerah NTB di kabinet SBY-Budiono.

Pada urun rembug, Jumat (7/10/2011) yang dilaksanakan oleh generasi muda NU NTB, hadir dalam pertemuan itu, tokoh NU yang juga anggota DPRD NTB H. Marinah Hardy, Ketua GP. Ansor NTB Suaeb Qury, Ketua IPNU NTB Jayanti Umar, IPPNU NTB dan banom NU lainnya.

Dalam pernyataanya, bahwa kabinet SBY-Budiono yang akan di resufhel nanti harus ada yang mewakili NTB masuk menjadi menteri, “karena melihat sejarah pada saat Pilpres bahwa SBY-Budiono, 80 persen kemenangannya di NTB, dan kalau berbicara layak atau tidaknya menjadi menteri dari NTB sudah sagat layak dan tidak diragukan lagi kemampaunnya,” jelas Ketua GP. Ansor NTB Suaeb Qury,

Dukungan putra terbaik NTB untuk menjadi menteri nantinya, karena banyak putra NTB di pentas nasional dan sudah teruji kemampuan, kredibilitas, serta profesionalitasnya, bahkan pengalaman di birokrasi dan lainnya. “Kalau SBY-Budiono tidak memandang bahwa ini bagian dari NKRI, karena NTB merupakan basis kemenangan SBY-Budiono. Oleh karena itu SBY harus memperhatikan figur NTB untuk menjadi menteri dalam resufhel nanti,” harapanya.

Diantara nama-nama yang telah tersaring dan diusulkan yaitu, Ir. H. Rahmat Tatang Hidayat Bahrudin, mantan Sekmen PDT, Prof. DR. H. Farouk Muhammad, Anggota DPD RI dan DR. TGH. Zainul Majdi, MA, Gubernur NTB. “Ini merupakan keterwakilan dari lintas generasi muda dan tua, salah satunya kami mengharapkan bisa diangkat menjadi salah satu menteri pada saat resufhel, dan kami serahkan kepada SBY-Budiono yang akan memilih putra terbaik NTB,” ungkapnya.

“Apabila ini tidak diakomodir, maka dari generasi muda NU akan mendorong masyarakat NTB untu menyuarakan, jika tidak ada yang terpilih nantinya, maka kedepan generasi muda NU akan boikot Pemilu Pilpres,” ancam Suaeb Qury.

Sementara, tokoh NU NTB, H. Marinah Hardy mengatakan, terkait dengan kodisi perpolitikan dan akan dilaksanakannya resufhel kabinet oleh SBY–Budiono sah-sah saja para generasi muda NU membicarakannya dan menyuarakan siapa yang akan di usung mewakili NTB untuk menjadi menteri dalam resufhel tersebut. Namun harus ada sebuah konsep atau pemikiran yang akan di tawarkan kepada siapa yang akan diusung mewakili NTB untuk menjadi menteri.

(Laporan: Zam | Mataram)