Lokasi ogoh2

Lokasi ogoh2Mataram, MATARAMnews – Polres Mataram matangkan persiapan  untuk pengamanan pawai Ogoh-ogoh sebagai rangkaian perayaan hari raya Nyepi. “Untuk pengamanan Ogoh-ogoh nanti akan kami terjunkan sekitar 400 personil, “kata Kabag Ops, Kompol Cahyo Dipo Alam SiK, ketika ditemui setelah rapat pemantapan pengamanan, Senin (19/3/2012) pagi.

Menurutnya, untuk pawai ogoh-ogoh tersebut selain pengamanan rute juga pengamanan yang melekat pada disetiap ogoh-ogoh. “Dua personil ditempatkan untuk mengawal sejak dari tempat diberangkatnya ogoh-ogoh, “terang mantan Kapolsek Cakranegara ini.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, beberapa ruas jalan ditutup dan arusnya dialihkan. Adapun jalan yang ditutup total yaitu simpang empat kantor Gubernur arusnya dialihkan lewat utara dan selatan. Selain itu, simpang empat Monjok dan Rumah Bersalin Akasia Karang Jangkong.

Penutupan mulai jam 10 pagi, namun penututpan secarah total pada jam 12.00 wita dengan asumsi semua peserta Ogoh-ogoh yang berjumlah 110 sudah berkumpul hingga dijalan Trisula, Pajang.Mataram.

Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, star pawai ogoh-ogoh ini akan dilakukan mulai depan kantor Lurah Cakra Barat hingga diperempatan Cakra.

Pengaman juga sudah dilakukan sehari sebelum pawai ogoh-ogoh yaitu acara Melasti yang pada tahun sebelumnya dipantai Ampenan, namun pada tahun ini dipindahkan ke pantai Melase, Lobar, namun Polres Mataram hanya mengamankan jalur hingga perbatasan dengan Lobar.

Kabag Ops juga menghimbau kepada semua para peserta dan termasuk pula penonton untuk tidak mengkonsumsi miras, hal ini  untuk menghindari terjadinya Kamtibmas.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !