Lombok Tengah, MN – Tim Resmob Polres Lombok Tengah menangkap kawanan perampok yang beraksi di Mini Market depan Bandar Udara Lombok Internasional Airport (LIA).

Kawanan rampok yang tertangkap adalah Ju alias Da (38) asal dusun Kloke, desa Batuaji, Praya Barat, Lombok Tengah, dan LYP (30) asal dusun Batu Beduk, desa Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah.

Baca juga: Tiga Rampok Beraksi di Mini Market Depan Bandara LIA, Terekam CCTV

Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Reskrim AKP Raples P Gilsang mengatakan, aksi perampokan di toko Serba Ada itu terjadi pada 30 Juni sekitar pukul 03.15 wita. Saat kejadian, Mini Market ini hanya ada satu karyawan yang bertugas yaitu Kholilur Rahman.

Lebih lanjut dijelaskan Kasat, korban yang pada saat itu sedang menjaga didalam toko mini mart, kemudian masuk tiga orang pelaku yang semuanya menggunakan cadar dan membawa parang, setelah itu salah satu dari pelaku tersebut menghunuskan parangnya mengarah pada korban sambil mengatakan “duduk, diam ditempat, mana uangnya”.

“Setelah itu, korban kemudian mengeluarkan uang sebesar Rp 1.500,000 (satu juta lima ratus ribu rupiah),” terang AKP Raples P Gilsang di Praya, Lombok Tengah, Jumat (5/7/2019).

Berbekal dari laporan tersebut, lanjut Kasat, polisi langsung menggerakan Tim Remob yang dipimpin Aiptu Samsul melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus dua dari tiga tersangka.

Dijelaskan juga, Tim Resmob mendapat informasi bahwa pelakunya adalah Ju alias Da yang saat itu berada di desa Batu Bolong.

“Selanjutnya tim melakukan penangkapan terhadap Ju dan di lanjutkan pengembangan terhadap teman pelaku atas nama LYP dalam melakukan penangkan pelaku sempat melarikan diri. Tim bertindak tegas melumpuhkan pelaku, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

(mn08)