SMAN 4 Praya Wakili NTB Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional

Tim Penilai Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional, mengunjungi Perpustakaan SMAN 4 Praya, Lombok Tengah

Lombok Tengah, MN – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Praya Lombok Tengah, terpilih mewakili NTB untuk mengikuti lomba perpustakaan sekolah SMA/SMKN Tingkat Nasional yang digelar di Jakarta 4 September 2019.

“Kami datang bersama tim 5 orang dengan tugas menilai perpustakan sekolah. Ke Lombok Tengah ini baru dua kali yang pertama di SMAN 1 Praya Tengah,” kat Sri, Tim Visitasi Penilaian Lomba Perpustakaan, saat mendatangi SMAN 4 Praya untuk melakukan penilaian, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, tujuan lomba perpustakaan sekolah digelar untuk memotivasi sekolah dalam menghasilkan peserta didik yang bisa bersaing.

“Itu pun harus didukung dengan perpustakan yang bagus nyaman. Mudahan tugas kami ini memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sumber daya manusia,” ujarnya.

Ruang Perpustakaan Sekolah SMAN 4 Praya Lombok Tengah

Kepala Dinas Perpustakaan Provinci NTB, Manggaukang Raba menjelaskan terpilihnya Perpustakaan Sekolah SMAN 4 Praya mewakili NTB, tim penilai lomba menilai dari sisi administari sekolah, tempat baca, ada rak bukan yang ditata bagus, dan yang terpenting tempat perpustakaannya sangat bagus menghadap bendungan Batujai.

Sekda Lombok Tengah, H Nursiah

Bupati Lombok Tengah melalui Sekertaris Daerah (Sekda) H Nursiah menyampaikan atas nama Pemda Lombok Tengah secara otoritas berkewajiban memberikan yang terbaik.

“Perpustakaan merupakan sarana yang sangat penting. Apapun yang bapak atau ibu tim juri temukan di SMAN 4 Praya, inilah apa adanya,” ucap Sekda.

Perlu ditahu, kata Sekda, bahwa SMAN 4 Praya merupakan sekolah favorit. “Pemkab Loteng berharap dan tawaduk, mudahan SMAN 4 Praya menjadi 1 besar,” harap Sekda.

Di usianya yang masih muda ini, SMAN 4 Praya menurut Kepala Sekolah (Sakek) H Kadian, telah menoreh prestasi, dan mendapatkan berbagai medali.

“Prestasi yang dimiliki sekolah adalah kerjasama para guru dan adik-adik siwa siswi. Dalam lomba perpustakan tingkat sekolah ini besar harapan kami bisa masuk dan menjadi juara,”harapnya.

(mn08)