Walikota didampingi Wakil Walikota H. Mohan Roliskana dan Sekda Kota Mataram Ir. HL. Makmur Said MM

Mataram, MATARAMnews – “Aparat pemerintah di lingkup Kota Mataram tidak boleh tidur. Tetapi harus bergerak cepat, tepat dan cerdas, bersama organ-organ dan sel-sel syaraf menuju percepatan pembangunan di daerah ini,” penegasan itu dilontarkan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan Kota Mataram sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada bulan Juni 2012 mendatang, di ruang kenari lingkup Kantor Walikota setempat, Jumat (30/3/2012).

Walikota didampingi Wakil Walikota H. Mohan Roliskana dan Sekda Kota Mataram Ir. HL. Makmur Said MM serta dihadiri semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat,  meminta semua kepala SKPD agar segera melakukan konsolidasi, komunikasi terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dalam melaksanakan program mensukseskan even Harganas.  Kita ingin sukses dalam penyelenggaraan, sukses ekonomi serta sukses image. Mengingat tamu yang akan hadir dalam Harganas ini mencapai lebih dari 10 ribu orang,” bebernya.

Walikota juga menekankan kepada tiga SKPD yang memiliki peran besar dalam mensukseskan Harganas ini, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertamanan dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).  PU harus bersama Dinas Pertamanan harus fokus melakukan penataan-penataan terhadap wajah Kota Mataram. Seperti pembenahan infrastruktur, penataan trotoar, pengecatan marka jalan, penataan taman, ornamen-ornamen lampu. “Pokoknya dua dinas ini harus membuat Kota Mataram Cantik,” tegasnya.

Sementara Diskoperindag, menyiapkan sentra-sentra industri kerajinan dan kuliner khas Kota Mataram. Pasalnya, Kota Mataram terkenal dengan kerajinan cukly, emas mutiara, dan mulai mulai terkenal batik Sasambo (Sasak Sumbawa Mbojo). “Kondisi lokasi sentra industri juga harus diperhatikan agar layak dikunjungi, silahkan berkoordinasi dengan SKPD terkait,” saran Walikota.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !