Gubernur NTB Berharap Aktivis PMKRI Terus Berkontribusi untuk Indonesia

Mataram, MN – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Persatuan dan Keberagaman dalam Bingkai Pancasila Menuju Indonesia Baru” di Gedung Graha Bakti Praja, Kamis (5/9/2019).

Gubernur NTB dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, karena bisa membangun komunikasi yang lebih harmonis antara para aktivis PMKRI dengan OKP, Ormas, para mahasiswa lintas organisasi.

“Pendidikan yang baik adalah di mana para mahasiswanya dapat bergabung ke dalam sebuah organinasi, lalu kemudian menjadi seorang aktivis, tetapi aktivis yang nantinya akan membangun bangsa dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Pribadi saya memberikan applaus kepada para panitia PMKRI Kota Mataram yang telah memiliki inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” terang Gubernur.

Ia berharap seminar yang diikuti oleh kalangan mahasiswa dari wilayah yang berbeda ini dapat menjadi ajang persatuan dan kesatuan Indonesia yang saat ini sedang diuji.

“Mudah-mudahan dengan interaksi yang bagus, dengan persaudaraan yang betul-betul tulus, membuat kebhinekaan itu bukan hanya slogan, tapi menjadi nyata,” harapnya.

Ketua Panitia Seminar Nasional, Sefrianus Utus menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Gubernur NTB dalam kegiatan tersebut.

“NTB ditunjuk sebagai tuan rumah region 3 dalam kegiatan ini dan akan memberikan pelayanan terbaik. Kami mengucapkan terimakasih sepenuhnya kepada Bapak Gubernur dan Polda NTB yang telah memberikan support dalam terselenggaranya kegiatan Seminar Nasional ini. Semoga apa yang menjadi tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dapat tercapai,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Dir Intelkam Polda NTB Drs. Susilo Rahayu Irianto, Dandim 1606/Lobar Letkol Czi. Djoko Rahmanto, SE, Bakesbangpoldari Provinsi NTB yang diwakili oleh H. Lalu Normal Suzana, Romo dan Pendeta se Kota Matatam, Ketua dan pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Repbulik Indonesia (PMKRI) Cabang Kota Mataram, Perwakilan PMKRI se-Indonesia, Ketua dan pengurus Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA), OKP Cipayung Plus, Ormas, BEM Universitas se Kota Mataram, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Pelajar se Kota Mataram dengan jumlah undangan yang hadir sekitar 150 orang. (hs-ntb/mn-07)

Bagikan :