Gubernur NTB Minta PT Garam dan Pemkab Bima Rembug Bangun Pabrik Garam

Dari kiri, Ketua PKK Provinsi NTB. Hj. Niken Zulkieflimansyah, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE

Bima, MN – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berdialog dengan petani garam se Kabupaten Bima. Dialog tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Bima, Sabtu (7/9/2019)

Rapat yang dipimpin oleh Bupati Bima ini dihadiri langsung oleh Direktur PT. Garam (Persero) Kepala OPD beserta petani garam se Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak PT. Garam beserta pemerintah Kabupaten Bima untuk berembug guna mendirikan pabrik industri garam di Kabupaten Bima.

Menurut Gubernur, dengan hadirnya pabrik industri garam di Bima akan mampu memancing industri turunan yang lainnya.

“Dengan adanya pabrik pengolahan garam tersebut bisa menjadi lapangan kerja buat petani-petani garam tradisional di Bima” ungkap Gubernur.

Sementara itu, salah seorang petani garam, Azriansyah berharap agar garam yang ada di Bima diserap secepatnya oleh perusahaan. Bagaimanapun kondisi garam saat ini, penyerapan garam produksi petani menjadi prioritas.

“Semoga dengan kedatangan kami ke sini dan bertemu langsung dengan Gubernur NTB bisa memberikan solusi jangka pendek untuk kami semua,” harapnya. (hs-ntb/mn-07)

Bagikan :

Komentar