Terkait Meninggalnya Zaenal Abidin, Kapolda Janji Proses Hukum Anggota Satlantas Lotim

Mataram, MN – Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana berjanji akan memproses secara hukum terhadap anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur terkait dengan meninggalnya salah satu warga Lombok Timur atas nama Zaenal Abidin.

Hal tersebut disampaikan oleh Irjen Pol Nana Sudjana kepada sejumlah wartawan ketika dikonfirmasi terkait dengan meninggalnya korban atas nama Zaenal Abidin pasca mendatangi Satuan Lantas Polres Lotim. Menurutnya, karena itu untuk mencari fakta sebenarnya yang terjadi dilapangan dengan membetuk tim.

“Dalam hal ini sudah membentuk tim investigasi,” ucap Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana didampingi oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, di Mataram, Senin (9/9/2019) pagi

Bahkan Jendral bintang dua tersebut juga berjanji jika nanti hasil dari investigasi yang dilakukan oleh tim dan menemukan bukti bukti bahwa anggota bersalah mengakibatkan korban meninggal dunia (MD) maka akan ditindak tegas.

“Kalau anggota kami salah dan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia akan kami tindak tegas amggotanya,” tegas Kapolda.

Bahkan saat ini anggota Sat Lantas Polres Lotim tersebut sudah diamankan di Mapolda NTB dan menjalankan pemeriksaan di Bidang Propam.

“Jika ada temuan bukti yang kuat anggota melakukan kekerasan maka akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (mn-07)