Harap Muncul Puteri Indonesia Asal NTB, Pesan Wagub Seleksinya Harus Ketat

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan panitia persiapan pemilihan Puteri Indonesia NTB 2020, di ruang kerja Wakil Gubernur NTB, Jalan Pejanggik Mataram, Senin (9/9/2019).

Mataram, MN – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Wagub Rohmi) memberikan semangat dan dukungan kepada panitia pemilihan Puteri Indonesia NTB. Wagub berpesan tim juri dan masyarakat bisa menemukan puteri asal NTB yang kompeten dan mampu bersaing dengan puteri dari daerah lain.

“Seleksinya harus ketat, nanti harus menggunakan busana yang tertutup. Busana tertutup zaman sekarang banyak kok yang cantik-cantik,” kata Wagub Rohmi ketika menerima kunjungan panitia persiapan pemilihan Puteri Indonesia NTB 2020, di ruang kerja Wakil Gubernur NTB, Jalan Pejanggik Mataram, Senin (9/9/2019).

Wakil Gubernur menginginkan agar pemilihan Puteri Indonesia NTB segera dilakukan mengingat waktu yang begitu singkat.

“Harus well prepare, perencanaannya harus dari sekarang untuk tempat, kapasitasnya berapa dan lain sebagainya,” ujar orang nomor dua di NTB itu.

Pemilihan Puteri Indonesia adalah salah satu ajang pencarian kecantikan yang digelar setiap tahun. Agenda ini merupakan salah satu kegiatan untuk mencari Puteri Indonesia yang tidak hanya berpenampilan menarik, tetapi juga memiliki prestasi dan didukung oleh attitude yang baik pula.

Sementara itu, dr. Farida Zaini salah seorang panitia pemilihan Puteri Indonesia NTB mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membawa nama baik NTB di ajang nasional melalui Puteri NTB.

“Kita tidak ingin perempuan NTB dipandang sebelah mata. Oleh karena itu dengan adanya event ini bisa bersaing dengan puteri-puteri dari seluruh Indonesia” jelasnya.

Farida Zaini yang ditemani dua rekannya juga menyampaikan agar event ini didukung oleh pemerintah daerah. Ia berharap proses pencarian Puteri NTB di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa agar diberi kemudahan, sehingga dapat mengangkat nama NTB dikancah nasional.

“Kami berharap anak-anak yang mengikuti ajang tersebut adalah mereka yang menguasai bahasa, memiliki pendidikan yang bagus, dan memiliki wawasan luas khususnya tentang NTB” tutupnya. (hs-ntb/mn-07)