Golkar Tunjuk Lalu Akhmad Rumiawan Jabat Wakil Ketua DPRD Loteng

Lombok Tengah, MN – Ketua Umum DPP Golkar Erlangga Hartarto mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait Penunjukan jabatan Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah. Surat yang di tembuskan ke Ketua DPD I Partai Golkar NTB dan Ketua DPD II Partai Golkar Lombok Tengah menunjuk H Lalu Akhmad Rumiawan sebagai Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah.

Sekertaris Dewan R Mulyatno Junaidi melalui Kabag Persidangan Herman Edi di kantornya menyatakan, pihaknya membenarkan telah menerima surat yang berasal dari DPD II Golkar Lombok Tengah. Surat tersebut merupakan surat yang memutuskan penunjukan HL Akhmad Rumiawan sebagai Wakil Ketua DPRD Loteng.

“Surat itu merupakan surat keputusan DPP Golkar atas penujukan HL Akhmad Rumiawan sebagai Wakil Ketua DPRD Definitif,” ungkapnya.

Dijelaskan surat tersebut setelah diterima kemudian dimasukkan kebagian TU, kemudian surat tersebut di lanjutkan untuk di kirim ke Sekertariat Dewan dan dilanjutkan ke Ketua DPRD Sementara. Setelah itu Ketua Dewan mengembalikan lagi ke Sekertaris Dewan dan di sebar ke bagian persidangan.

“Yang pasti surat itu merupakan surat dari DPP Partai Golkar terkait usulan jabatan Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar,” terangnya.

Sedangakan Ketua DPD II Partai Golkar Lombok Tengah, H Humaidi saat dikomfirmasi membenarkan telah menerima surat tembusan dari Ketua DPP Golkar. Dimana surat tembusan tersebut merupakan surat penetapan calon Wakil Ketua DPRD Loteng atas nama HL.Akhamad Rumiawan.

Surat dari DPP dengan nomor surat R-909/GOLKAR/IX/2019 tertanggal 6 September 2019 perihal penetapan calon pimpinan DPRD Loteng. Kemudian di teruskan dengan surat DPD I Golkar NTB dengan nomor 674/GOLKAR-NTB/IX/2019 tanggal 9 september tahun 2019 perihal penetapan calon pimpinan DPRD Lombok Tengah.

“Artinya penunjukan pimpinan DPRD Loteng dari Partai Golkar merupakan putusan langsung dari DPP. Dengan di keluarkannya surat itu, maka resmi sudah HL Akhmad Rumiawan menjadi Wakil Ketua DPRD Loteng. “Surat keputusan dari DPP merupakan surat keputusan yang final,” terang Humaidi.

Sementara itu, HL.Akhamad Rumiawan mengungkapkan sebagai kader rasa terima kasih setingginya kepada DPP dan jajaran pengurus timsel DPP yang telah mempercayainya untuk mengemban tugas yang sungguh sangat berat.

Sebagai kader dan manusia biasa akan penuh dengan kekurangan,berharap dan mohon kepada semua pihak untuk saling mendukung dalam melaksanakan tugas sebagai salah seorang pimpinan.

“Terhadap penunjukan itu, ada rasa bangga dan sangat berharap nantinya bisa bekerja sama dengan seluruh elemen dalam rangka memajukan kabupaten Lombok Tengah,” harapnya. (mn-08)