AKD DPRD Loteng Disahkan, Ini Susunannya

Lombok Tengah, MN – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Lombok Tengah di sahkan dalam rapat paripurna penetapan keanggotaan AKD 2019 – 2024. Rapat paripurna dibuka Ketua DPRD Loteng M.Tauhid dan dihadiri 50 anggota DPRD.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri unsur pimpinan lainnya, yakni Wakil Ketua HL.Ahmad Rumiawan,Wakil Ketua HL.Sarjana Wakil Ketua H.Mayuki. Di samping itu. Disaksikan Sekretaris DPRD R Mulyatno Djunaedi dan sejumlah pejabat Sekretariat DPRD lainnya.

Nama-nama Alat Kelengkapan Dewan kabupaten Lombok Tengah diusulkan oleh fraksi masing-masing yang dibahas terlebih dulu dalam rapat pimpinan. Sesuai peraturan, jabatan ketua dan wakil ketua Komisi dipilih oleh anggota masing-masing dengan memperhatikan hasil rapat pimpinan dengan partai politik.

Sedangkan untuk jabatan Ketua dan Wakil Ketua Badan Anggaran dan Badan Musyawarah sesuai dengan ketentuan Pasal 87 ayat (4) dan Pasal 89 ayat (3) Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2018 adalah Ketua dan Wakil Ketua DPRD merangkap anggota.

Tauhid menjelaskan pembentukan AKD merupakan sesuatu yang tak bisa terpisahkan khususnya bagi anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Karena kalau AKD belum terbentuk dewan tidak akan bisa bekerja. “Mudah mudahan dengan pembentukan AKD ini, ke depan bisa bekerja sesegera mungkin demi kemaslahatan masyarakat Lombok Tengah,” ujarnya.

Berikut nama-nama Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Lombok Tengah:
Komisi I
Ketua HL.Sunting Mentas ( PPP)
Wakil Ketua M.Bintang (PKS)
Sekretaris L.M.Ahyar ( Golkar)

Komisi II
Ketua HL.Kelan (Golkar)
Wakil Ketua Adi Bagus Karya Putar (Demokrat)
Sekretaris Ahmad Ripai (PKS)

Komisi III
Ketua Andi Mardan (Demokrat)
Wakil Ketua Muslihin (PPP)
Sekretaris HL.Arabiah (Nasdem)

Komisi IV
Ketua Ahmad Supli (PKS)
Wakil Ketua L.Erlan (Golkar)
Sekretaris Jumrah (Demokrat)

Pimpinan Badan Musyawarah dan Anggaran
Ketua M.Tauhid (Gerindra)
Wakil Ketua HL.Ahmad Rumiawan (Golkar)
Wakil Ketua HL.Sarjana (PKB)
Wakil Ketua H.Mayuki (PPP)

Pimpinan Badan Pembentukan Peraturan Daerah
Ketua Suhaimi (PDI Perjuangan)
Wakil Ketua H Ihwan Sutrisno (Berkarya)

Pimpinan Badan Kehormatan
Ketua Tohri (Nasdem)
Wakil Ketua Sukatmi (PPP)