Mataram, MATARAMnews – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kembali mendatangi kantor pusat PT Bank NTB, Jumat (13/4) pagi. Para mahasiswa ini, masih menyuarakan hal yang sama dengan aksi sebelumnya, yaitu menuntut agar Direktur PT Bank NTB dicopot, sebagai bentuk tanggungjawab atas beberapa kasus yang terjadi di bank NTB.

“Kami minta agar kasus yang terjadi di disini diselesaikan,” kata koordnator aksi Zamroni.

Menurut massa aksi, persoalan yang harus diselesaikan yaitu agar pihak Bank segera mempekerjakan kembali 90 orang pegawai yang di rumahkan. Serta terkait dengan  telah terjadinya berbagai bentuk penyimpangan mulai dari Direksi yang memperkaya diri sendiri hinga adanya pembayaran bekal cuti pada Direksi yang seharus tidak diberikan, tak hanya itu massa ini juga menduga pada kenaikan gaji Direksi terindikasi  telah terjadi  ‘mark up’ dan kelebihan pembayaran gaji pengurus Direksi dan Komisaris yang melanggar keputusan hasil RUPS 2010 lalu.

Mereka juga menyoroti pembangunan gedung kantor PT Bank NTB Cabang Bima dan kantor Cabang Pembatu Sape, yang mana menurut massa aksi  terindikasi juga ada penyimpangan dan juga pada proses pembuatan logo baru PT Bank NTB.

Massa dari PMII Kota Mataram juga mengecam atas upaya pemberian uang terhadap empat orang rekan mereka. “Kami tidak akan berhentikan menyuarakan hal ini hingga tuntas,” teriak Zamroni dalam orasinya.

Bahkan diakhir aksinya massa ini juga mengancam jika apa yang mereka tuntut tidak dihiraukan maka mereka akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !