Lombok Tengah, MN – Masyarakat harus mempersiapkan SDM menyambut perkembangan pariwisata di Lombok Tengah (Loteng) khususnya menjelang MotorGP 2021 dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dikelola oleh ITDC di wilayah Lombok Tengah Bagain selatan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD NTB sekaligus Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hadrian Irfani, ST. M.Si saat Reses di dusun Lekor Desa Lekor Kecamatan Janapria Lombok Tengah, Jumat (8/11/2019) sore.

Lebih lanjut anggota DPRD NTB Dapil 7 ini menjelaskan bahwa saat pihaknya turun kelapangan beberapa waktu lalu melihat dari sisi tenaga kerja di kawasan tersebut masih banyak di isi oleh orang luar Lombok khusus warga sekitar.

“Kami tanya satu persatu pihak ITDC dari mana sumber tenaga kerja ternyata didominasi oleh luar Lombok khusus dibidanga adminstrasi,” terangnya.

Paling tinggi warga sekitar menurutnya di gunakan sebagai Security, pembersih pantai dan sejenisnya. “Ini karena SDM kita lemah, karena itu perlu di perkuat sekill generasi kita, anak anak dorong belajar bahasa Inggris, Arab bahkan bahasa China sekalipun,” ujarnya.

“Kedepan wisatawan dari semua penjuru dunia akan hadir di Lombok dan perlu di lihat itu menjadi peluang besar bagi generasi,” tandasnya. (mn-07)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini