Lombok Tengah, MN – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah, yang dipusatkan di kantor Bupati baru Loteng, di Desa Puyung Kecamatan Jonggat.

Bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, Bupati didampingi Wakil Bupati Lombok Tengah hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah bersama masyarakat dan anak yatim. Turut hadir juga Kakanmenag Loteng, Kapolres, Dandim 1620/Loteng dan Forkofinda, Toma, Toga dan ribuan anak yatim.

“Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Loteng, H. M. Suhaili FT di acara tersebut, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Bupati Suhaili, sungguh merupakan kerugian apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan sosial.

Keteladanan Rasulullah SAW yang saat ini hampir punah, lanjut Bupati Suhaili, harus dihidupkan lagi, yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.

“Hadirnya ribuan anak yatim dihadapan kita menandai bahwa kita tidak bisa luput dari nilai kebersamaan,” ujarnya.

“Untuk itulah marilah kita bertafakur sampai sejauhmana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan Masyarakat Lombok Tengah Aman Nyaman,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim yang dilakukan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Loteng. (mn-08)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini