“Bagu Bershalawat” Do’akan NTB Maju dan NKRI Tetap Terjaga

Lombok Tengah, MN – Ribuan masyarakat antusias memadati acara Bagu Bershalawat bersama Musytasar PBNU TGH. L.M. Turmudzi Badarudin (Tuan Guru Bagu), dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Tuan Guru Bagu mendo’akan NTB semakin maju dan NKRI tetap terjaga.

Musytasar PBNU TGH. LM. Turmudzi Badarudin dihadapan ribuan masyarakat dan warga nahdliyin dalam peringatan Maulid Nabi tersebut ingin para pemuda dan masyarakat untuk terus istiqomah serta ada perubahan yang lebih baik.

“Alhamdulillah dalam acara shalawatan ini ribuan masyarakat dan jama’ah kita hadir bersama-sama. Mari kita do’akan semoga NKRI tetap dijaga dan dipelihara, semoga desa Bagu (Lombok Tengah) dan daerah kita NTB ini semakin maju,” ucap Tuan Guru kharismatik tersebut di acara Perinagatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid Baiturrahman Bagu Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Minggu malam (24/11/2019).

Bagu Bershalawat yang digelar para pemuda Remaja Masjid Baiturrahman Bagu Pringgarata Lombok Tengah itu mendapat apresiasi juga dari sejumlah tokoh setempat. Anggota DPRD Loteng H. Ihsan mengatakan dirinya hadir mendampingi Musytasar PBNU TGH. LM. Turmudzi Badarudin untuk turut berdo’a untuk negeri dan lebih khusus untuk kemajuan desa Bagu dan Lombok Tengah.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti Bagu Bersholawat ini yang dilaksanakan oleh para pemuda dan didukung oleh para orang tua kita dan tokoh-tokoh yang ada. Ini merupakan wajah-wajah para pemuda-pemuda kita yang terus berinovasi serta tetap menjaga tradisi-tradisi yang ada,” ujar Ihsan.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Bagu, Lalu Jelidra. Ia mengatakan atas nama pemerintah desa Bagu menyampaikan terima kasih kepada para remaja yang melaksanakan Bagu Bersholawat rangkaian agenda Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

“Kami mendukung serta mensuport kegiatan-kegiatan seprti ini, apalagi kita lihat bersama-sama ribuan masyarakat kita hadir untuk bersholawat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Musytasar PBNU TGH. LM. Turmudzi Badarudin, TGH. Habiburrahman, anggota DPRD Loteng H. Ihsan, Kades Bagu Lalu Jelidra, Kadus se Bagu dan ribuan masyarakat yang hadir bershalawat. Dikawal pihak keamanan Polsek Pringgarata, BKD Bagu dan Banser. (mn-08)