Afriansyah: Dinamika Muswil Bagus, Banyak Nyalon Jadi Ketua DPW PBB NTB

Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah membuka Muswil V PBB NTB, Rabu (27/11/2019).

Mataram, MN – Sekretaris Jendral Partai Bulan Bintang (Sekjen PBB), Afriansyah Noor berharap agar pemilihan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB NTB berjalan dengan arif dan bijaksana.

Dinamika pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Partai Bulan Bintang NTB cukup baik jika dibandingkan dengan daerah lain. Pasalnya, menurut Apriansyah, hal tersebut terlihat dari banyaknya calon yang ingin maju menjadi ketua DPW PBB NTB.

“Muswil di NTB dinamika yang saya dengar cukup baik dan calon banyak, kalau peminat banyak itu pasti bagus, namun tentunya dengan cara yang bagus,” ucap Afriansyah pada acara pembukaan Muswil V PBB NTB, Rabu (27/11/2019).

Apriansyah juga berpesan agar musyawarah wilayah PBB NTB tersebut bisa dilaksanakan dengan cara musyawarah dan mufakat.

“Pesan saya dengan pak Yusril kalau bisa musyarawarah mufakat tapi kalau tidak bisa yang sesuai degan aturan yang baik,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Apriansyah, dari hasil Muswil tiga nama calon ketua DPW akan dikirim ke DPP kemudian ketua umum akan menentukan dan memutuskan siapa dari tiga nama tersebut diputuskan sebagai ketua wilayah.

Karena itu dengan muswil yang arif dan bijaksana, kedepannya PBB di NTB bisa menjadi contoh bagi DPW lainnya dan NTB bisa bangkit dan menjadi kekuatan politik bagi PBB.

Dalam muswil yang dibuka oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah tersebut juga, Sekjen PBB menyampaikan bahwa untuk agenda partai menjelang 2024 yaitu dengan perbaikan infrastruktur dan kaderisasi.

“Target 2024, perbaiki infrastruktur mulai DPP sampai ranting agar bisa lolos PT sebagai syarat verifikasi faktual,” ungkapnya. Selain itu, juga akan melakukan kaderisasi yang selama hampir 10 tahun ini sempat tidak dilakukan secara maksimal.

Muswil sendiri diikuti oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari DPW, DPC dan badan otonom Partai Bulan Bintang. (mn-07)