Bawaslu NTB Ingin Formulasi Terbaik dalam Pengawasan Pemilu

Mataram, MN – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) NTB duduk bersama dengan para stakeholder dalam rapat koordinasi evaluasi pengawasan pemilu tahun 2019, untuk mencari formulasi pengawasan kedepannya.

Rakor (rapat koordinasi) yang dihadiri oleh para stakeholder mulai dari unsur partai politik, akademisi, pihak kepolisian, pemuda, toga dan toma, KPUD dan Bawaslu dilaksanakan di Mataram, Sabtu (30/11/2019).

Ketua Bawaslu NTB, M.Khuwailid mengatakan kegiatan bersilaturahim dalam rangka mencari fomulasi yang terbaik dalam pengawasan pemilu.

“Tentu kami dari Bawaslu melakukan evaluasi bersama stakeholder untuk lebih banyak mendapatkan soal bagaimana Bawaslu melakukan fungsinya dalam mengawal mengawasi pemilu,” ucap Khuwailid saat membuka rakor yang diselenggarakan disalah satu hotel di Kota Mataram tersebut.

Karena itu, lanjut Khuwailid, tentu masukan dari para stakeholder akan menjadi catatan penting bagi Bawaslu untuk melakukan formulasi kedepannya. Apalagi pada tahun 2020 di NTB akan ada pilkada serentak.

“Di NTB ada enam kabupaten dan satu kota yang akan melakukan pilkada dan acara ini strartegis arah panduan dalam melakukan pengawasan nanti,” pungkasnya.

Sementara itu dalam rakor hadir narasumber dari internal dan ekternal Bawaslu NTB yaitu pegiat pemilu. (mn-07)

Komentar