Peminat Tinggi, 86 Orang Mendaftar Calon Panwascam Kota Mataram

Mataram, MN – Peminat untuk menjadi calon anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) di wilayah Kota Mataram dalam pilkada serentak 2020 terbilang cukup besar.

Sejak mulai dibuka pendaftaran calon anggota Panwascam Kota Mataram seminggu yang lalu, dimulai 27 November hingga 3 Desember 2019, ada sebanyak 86 orang peserra yang melakukan pendaftaran dan memasukkan berkas.

Dimana tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas sendiri sesuai dengan jadwal berakhir pada tanggal 3 Desember 2019 pukul 24.00 wita. Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak delapan puluh enam (86) orang, yang tersebar di enam (6) kecamatan di Kota Mataram.

“Alhamdulilah, jumlah yang mendaftar sebanyak 86 orang dengan rincian, kecamatan Ampenan 13 orang, kecamatan Mataram 18 orang, kecamatan Sekarbela 10 orang, kecamatan Cakranegara 11 orang, kecamatan Sandubaya 12 orang, kecamatan Selaparang 22 orang.” trang ketua Pokja penerimaan, Muhammad Yusril, di Mataram, Rabu (4/12/2019).

Menurut Yusril yang juga menjabat sebagai Kordiv SDM, Organisasi dan Data Informasih Bawaslu Kota Mataram tersebut menjelaskan bahwa tidak akan dibuka perpanjangan pendaftaran karena jumlah peserta yang mendaftar sudah memenuhi batas kuota yang ditentukan.

“Sesuai dengan juklak-juknis perekrutan Panwascam, apabila pendaftar kurang dari 6 orang maka akan dibuka perpanjangan pendaftaran tapi karena di setiap kecamatan yang ada di Kota Mataram sudah lebih dari 6 orang maka tidak akan dilakukan perpanjangan pendaftaran,” ungkapnya.

Selepas tahapan pedaftaran dan penerimaan berkas, Pokja akan melakukan penelitian administrasi untuk menentukan para peserta yang lulus administrasi.

“Penelitian administrasi berkas dilaksanakan sejak tanggal 27 November sampai tanggal 4 Desember 2019, hasil dari penelitian berkas itulah yang akan menentukan lulus dan tidaknya administrasi para peserta,” jelas pria asal Sumbawa ini.

Ditambahkannya bahwa untuk pengumuman pendaftaran sesuai dengan tahapan akan diumumkan nanti pada tanggal 12 Desember 2019. (mn-07)

Komentar